Sukses

5 Pilihan Nasi Goreng untuk Menu Bekal Makan Siang

Liputan6.com, Jakarta - Menjalankan aktivitas di luar rumah sepanjang hari tentu harus dibarengi dengan makanan yang berfungsi jadi sumber energi. Terbiasa membawa bekal tapi bingung ingin membuat apa untuk hari ini?

Jangan khawatir, menu praktis seperti nasi goreng dapat jadi referensi untuk bekal makan siang. Bosan dengan nasi goreng yang itu-itu saja? Fimela.com merangkum lima pilihan nasi goreng seperti di bawah ini.

1. Nasi Merah Goreng Seafood

Nasi goreng biasanya dibuat dengan nasi putih, kali ini tak ada salahnya mencoba menggunakan nasi merah. Menu pilihan pertama yang menjadi rekomendasi adalah nasi merah goreng dengan udang atau seafood.

Bekal ini bakal membuat kenyang lebih lama. Gunakan nasi merah yang sudah didinginkan dahulu agar saat dibuat menjadi nasi goreng teksturnya tidak terlalu lembek.

2. Nasi Goreng Sosis Mentega

Nasi goreng ini juga menjadi salah satu favorit keluarga, terlebih anak-anak. Anda dapat membuat membuatnya dengan menambahkan paduan bumbu pas, dan nasi goreng ini dapat dibawa sebagai bekal makan siang ke kantor atau untuk anak ke sekolah.

3. Nasi Goreng Bawang

Pilihan lainnya adalah nasi goreng bawang yang sangat praktis untuk dibuat. Bahan-bahannya yang sangat mudah dan menghasilkan nasi goreng yang sedap dengan racikan bumbu bawang sederhana.

4. Nasi Goreng Udang Rebon

Tidak ada daging, telur, atau bahan-bahan seafood? Anda dapat membuatnya dengan udang rebon. Nasi goreng ini tak kalah praktis ketika dibuat. Kreasi nasi goreng ini juga dapat Anda bawa jadi bekal.

5. Nasi Goreng Ati Ampela

Nasi goreng ati ampela sangat mudah untuk dibuat. Anda dapat mencampurkan bahan-bahan seperti racikan bumbu bawang merah, bawang putih, garam, kemiri, kaldu, dan kecap. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kesan Diana Putri Merancang Pakaian untu Ariana Grande dan Carrie Underwood
Artikel Selanjutnya
Mulai Dijual Online, Tas Meghan Markle Diburu Penggemar