Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Cara Rayakan Valentine Pertama untuk Pasangan yang Baru Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Ketika sudah menikah, kita pasti sangat antusias untuk menantikan beberapa perayaan dalam kehidupan berkeluarga. Kelahiran bayi dan hari jadi pernikahan pun menjadi hari yang ditunggu-tunggu setiap pasangan yang baru menikah. Beberapa tanggal penting dan bersejarah akan tercetak dalam menjalani bahtera pernikahan mereka.

Walaupun memiliki hari khusus untuk merayakan pernikahanmu, jangan lupakan hari Valentine sebagai momen spesial untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Menghabiskan hari Valentine ketika sudah menikah tentunya akan membawa perasaan tersendiri yang berbeda daripada merayakan Valentine ketika kalian masih pacaran.

Bagi pasangan yang baru menikah, pastinya ingin membuat hari Valentine pertama mereka menjadi penuh makna. Pilihlah cara yang unik dan sesuai dengan kepribadian kalian untuk merayakan hari Valentine pertama ini. Kamu juga bisa melakukan kilas balik bersama pasangan untuk mengingat bagaimana awal mula kalian dipertemukan hingga menikah.

Dirangkum dari laman pernikahan brides.com, Jumat, 8 Februari 2019, berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan barumu di hari Valentine.

1. Pergi Spa Berdua

Kegiatan pasangan yang juga bekerja di kantor pastinya membawa kepenatan dalam kehidupan rumah tangga. Apalagi, jika kamu atau pasangan barumu sering lembur, mengakibatkan sedikitnya waktu yang dihabiskan untuk berkomunikasi. Solusinya gampang, kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasanganmu menikmati spa bersama.

Pilihlah spa yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. Selain mendapatkan relaksasi, kamu juga bisa manfaatkan waktu ini sebagai bonding bersama pasanganmu. Durasi spa yang lama pastinya akan membuat kalian bisa menghabiskan waktu kalian untuk berkomunikasi.

2 dari 3 halaman

Kegiatan di Rumah

2. Menonton Video Pernikahan Bersama

Biasanya setelah menikah, kita hanya menonton video pernikahan selama sekali, kemudian menyimpannya ke dalam lemari kita. Padahal, waktu, tenaga, dan uang yang dihabiskan selama persiapan pernikahan tak sedikit. Karena itu, gunakan momen Valentine ini untuk menonton ulang video pernikahan kalian di rumah.

Tips ini pastinya merupakan cara yang terhemat dalam merayakan Valentine bersama pasangan, apalagi setelah menikah banyak pengeluaran yang sudah terkuras demi pernikahan impian kalian. Kalian juga bisa mengingat kembali momen spesial saat pernikahan, terutama saat pembacaan ijab kabul atau janji suci di hadapan saksi pernikahan kalian.

3. Membuat Daftar Keinginan Bersama

Masih banyak langkah hidup pernikahan yang harus dilalui bersama pasangan kalian nantinya, jadi kenapa tidak membuat daftar keinginan bersama pasanganmu? Diskusikan bersama pasanganmu mengenai daftar keinginan kecil yang ingin kalian capai selama kalian menjalani mahligai pernikahan. Kalian bisa melakukan kegiatan ini di rumah ditemani dengan kegiatan asyik lain atau minum wine bersama. 

3 dari 3 halaman

Kegiatan Luar Rumah

4. Mengulang Kencan Pertama

Kamu bisa mengenang kencan pertama bersama pasanganmu di hari kasih sayang ini, apalagi jika kenangan tersebut terlalu konyol atau lucu untuk diingat mengingat kalian belum sedewasa sekarang. Kunjungi tempat pertama kamu bersama dengan pasanganmu di kencan pertama dan kenanglah semuanya. Bila kamu tinggal di kota yang berbeda dari saat kalian pertama berkencan, kamu bisa mencoba untuk membuat kembali makanan yang kalian santap atau kegiatan yang kalian lakukan saat kencan pertama tersebut.

5. Berlibur

Bila kamu benar-benar ingin memiliki waktu yang berkualitas, ambillah waktu luang untuk berlibur bersama pasanganmu. Kalian bisa berlibur selama semalam atau mengambil liburan panjang selama tidak ada hal lain yang mengganggu liburan kalian. Bila budget tidak cukup untuk berlibur atau kamu tidak ingin mengeluarkan budget yang besar, jangan khawatir, kamu bisa memilih alternatif lain, seperti mengelilingi kota di sore hari. (Esther Novita Inochi)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading