Sukses

5 Blunder Ketika Bersihkan Heavy Makeup di Wajah

Liputan6.com, Jakarta Salah satu langkah penting dalam perawatan kulit wajah adalah membersihan makeup. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat, tidak kusam dan berjerawat. Kulit yang sehat tentu membuat kamu lebih percaya diri dan semangat bukan untuk menjalani hari-harimu.

Nah, dari berbagai cara dan kebiasaan yang kamu ketahui tentang membersihkan makeup, tentu ada hal-hal yang mungkin pernah kamu lakukan namun ternyata prakteknya salah dan dapat mengancam kesehatan kulit wajah. Jangan sampai deh itu terjadi, karena sekali ada masalah dengan kulit wajah, butuh waktu untuk mengatasinya. So, jangan bikin blunder ya.

Berikut 5 blunder yang tidak boleh kamu lakukan ketika membersihkan heavy makeup di wajah;

- Tidak membersihkan wajah secara keseluruhan

Jangan sampai deh kamu melakukan hal ini. Meskipun kamu hanya menggunakan bedak tipis atau BB cream, kamu tetep harus membersihkannya kulit wajah secara menyeluruh karena kulit perlu bernafas dan meregenerasi. Makeup yang menempel atau sampai terbawa tidur tak hanya bisa memunculkan masalah di kulit wajah tetapi juga dapat mengotori tempat tidur kamu.

- Menggosok maskara dengan cepat

Hindari membersihkan maskara dengan cepat atau terburu-buru sehingga sisa makeup tidak menempel pada bulu mata dan tidak merusak kulit. Bagaimanapun juga sudah wajib hukumnya memperlakukan kulit wajah dengan lembut. Agar maskara lebih mudah untuk dibersihkan kamu dapat menggunakan bantuan makeup remover.

- Menarik ke atas ketika membersihkan maskara

Cara membersihkan maskara yang tepat mulai dari pangkal bulu mata sampai ke ujungnya. Jangan melakukan blunder dengan membersihkannya ke arah yang berlawanan sehingga dapat menarik bulu mata kamu ke arah atas. Kalau itu terjadi kamu akan merusak bulu mata.

- Membersihkan makeup mata terlebih dahulu baru lipstick

Kalau kamu termasuk bagian ini berarti kamu telah melakukan kesalahan. Bukan makeup mata yang harusnya dibersihkan terlebih dahulu, melainkan lipstik. Kamu harus membersihkan lipstik terlebih dahulu supaya lipstik tidak menyebar ke kulit wajah saat kamu membersihkan wajah.

- Hanya menggunakan tisu pembersih wajah

Membersihkan bedak dan lipstik saja tidak cukup baik menggunakan tisu pembersih wajah saja, apalagi kalau makeup kamu cukup berat? Kamu harus menggunakan produk makeup removal yang tepat.

Dalam satu hari partikel debu dan kotoran lain dapat menempel pada kulit wajah, jika dibiarkan atau bahkan tidak membersihkan makeup secara menyeluruh tentu kulitmu bisa iritasi. Karena itu penting untuk membersihkan makeup dengan produk yang tepat untuk menghindari noda dan penuaan dini pada kulitmu.

Gunakan NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT, produk ini mampu membersihkan makeup tanpa residu sehingga kecerahan, kesehatan serta kelembapan kulit dapat terus terjaga. Kamu juga dapat mengandalkan NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT dalam membersihkan heavy makeup sekali pun karena 0% alcohol aman untuk kulit sensitif, cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, khasiat NIVEA MicellAir tak perlu kamu ragukan lagi sebab produk ini juga direkomendasikan oleh makeup eXPERT bagi para makeup dan Beauty Enthusiast.

Penasaran sama keistimewaan NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT lain? Cari tahu di sini, yuk!  

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
NIVEA Manjakan Wanita Lewat Beauty Talks Hingga Fashion Runway di FimelaFest 2018
Artikel Selanjutnya
Bubah Alfian Rekomendasikan Pembersih Heavy Makeup Andalannya