Sukses

Tak Sampai 2 Menit, Ini Rute Penerbangan Tersingkat di Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Pesawat terbang membuat kita pergi ke suatu tempat dalam waktu cepat. Ada banyak rute penerbangan yang sampai tujuan dalam hitungan menit atau jam. Tapi, tahukah Anda rute penerbangan tercepat?

Ternyata ada rute penerbangan yang bisa ditempuh hanya dalam waktu kurang dari dua menit.  Itu merupakan rute penerbangan terpendek di dunia sampai saat ini. Dilansir dari Daily Mail, 16 November 2018, rute penerbangan terpendek di dunia itu berjarak 2,7 km dan hanya membutuhkan waktu tempuh kurang dari dua menit.

Layanan penerbangan dengan rute terpendek itu dilakukan maskapai penerbangan di Skotlandia, Loganair, pada 2013 lalu. Rute penerbangan itu adalah dari wilayah Westray ke wilayah Papa Westray di Skotlandia.

Biasanya, penerbangan dengan jarak 2,7 km itu ditempuh dalam waktu kurang dari dua menit. Namun, penerbangan dari Westray ke wilayah Papa Westray pernah ditempuh hanya dalam waktu 47 detik.

Meski begitu, rute tersebut hanya merupakan bagian dari rute perjalanan yang lebih jauh. Setelah dari Papa Westray, rute Loganair dilanjutkan ke Ronaldsay Utara, Westray, Sanday, Stronsay, dan Eday.

Lalu, berapa harga tiket pesawat dengan rute penerbangan terpendek tersebut? Harga tiket dari Westray ke Papa Westray dengan pesawat Loganair adalah sekitar 17 Poundsterling atau sekitar Rp 309.196.

Pesawat terbang bukan satu-satunya alat transportasi dari Westray ke Papa Westray. Ada kapal feri yang bisa mengangkut penumpang dari Westray ke Papa Westray dalam waktu sekitar setengah jam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: