Sukses

Ajarkan Kesederhanaan, Ini Trik Surya Saputra Saat Anak Minta Mainan Mahal

Mengatasi tuntutan anak yang minta dibelikan mainan bukan perkara mudah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kemampuan tidak lantas membuat Surya Saputra harus memberikan mainan mahal kepada anak-anaknya. Sebab, ia mempertimbangkan psikologis sang anak kelak jika sudah besar. Ia ingin anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang memiliki sikap sederhana.

"Mereka mungkin belum mengerti tentang value tapi sejak kecil saya coba tanamkan itu," kata Surya Saputra saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (19/10/2018).

Lantas bagaimana cara Surya Saputra saat anaknya minta mainan mahal? Sebagaimana diketahui, mengatasi tuntutan anak yang minta dibelikan mainan bukan perkara mudah. Jika tidak dituruti anak biasanya menangis dimana membuat hati orangtua manapun tak akan tega melihatnya.

Memberikan pengertian

"Saya ajarkan anak tentang nilai. Ada barang yang mereka suka tapi mahal. Nanti saya bilang, mainan ini terlalu mahal, kasian nanti papa kerjanya makin capek," kata Surya Saputra.

Memberi pilihan mainan

“Masih banyak pilihan mainan yang harganya lebih terjangkau, bagus, dan aman untuk dimainkan anak, jadi saya coba beri pengertian untuk mencari mainan yang lain,” kata Surya Saputra

Dukungan Istri

“Kalau saya tidak membelikan, tapi istri membelikan. Jadi sia-sia usaha saya (untuk mengajarkan kesederhanaan). Untungnya Cynthia juga mendukung. Saat anak-anak minta mainan yang bernilai mahal, Cynthia juga berupaya memberi pengertian,” kata Surya Saputra.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.