Sukses

Kenalan dengan Dilo Yuk, Robot Canggih Penghuni Digital Lounge Terminal 3 Soetta

Liputan6.com, Jakarta Kapan terakhir kalian berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta? Bandara ini semakin nyaman. Pengunjung pun kian dimanjakan. Apalagi, setelah fasilitas terbaru diluncurkan PT Angkasa Pura II. Fasilitas itu adalah Digital Lounge.

Penasaran ya? Digital Lounge bisa ditemui di area publik dan area check in Terminal 3. Di Digital Lounge, kita juga bisa bertemu dengan robot canggih bernama Dilo. Robot ini sangat rajin berkeliling sekitar Digital Lounge.

Assistant Vice President Service Facility Angkasa Pura II, Agoes Soepriyanto mengatakan, Dilo diproyeksikan untuk membantu calon penumpang.

"Namun, dalam waktu dekat robot ini akan dipasangkan program. Tujuannya untuk membantu calon penumpang dalam beberapa hal. Terutama layanan bandara," tambahnya, Rabu (10/10).

Namun, bukan hanya Dilo yang ada di Digital Lounge. Berbagai fasilitas lain juga bisa ditemui. Mulai dari komputer, layar tab, wifi kecepatan penuh, area charge baterai ponsel gratis, dan rental powerbank. Lounge ini dilengkapi dengan petugas yang siap melayani dan memberikan informasi seputar service bandara.

Selain itu di digital lounge juga akan ada fasilitas e-payment yang memudahkan para calon penumpang pesawat untuk isi ulang pulsa.

Ia melanjutkan, fasilitas yang disediakan di bandara terminal tiga demi memenuhi standar bandara kelas dunia. Sehingga, para calon penumpang menjadi semakin nyaman.

“Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 akan menambah sebanyak 725 akses internet cepat.Jumlah ini bertambah dari yang ada saat ini baru 289 titik internet cepat, semua demi memenuhi standar sebagai airport kelas dunia," jelas Agoes.

Segala fasilitas dan kenyamanan ini, membuat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam nominasi The Best Airport oleh SkyTrax. Pemilihan voting masih berlangsung hingga bulan Februari 2019 di website SkyTrax.

Bukan kali ini Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam nominasi The Best Airport versi SkyTrax. Tahun 2017 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga masuk sebagai nominator. Saat itu, Soetta berada di urutan 45. Tahun ini, AP II menargetkan Bandara Soekarno Hatta masuk ke daftar 30 besar The Best Airport.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan nyata bagi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Tentu kita semua harus mendukung Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta agar menjadi bandara terbaik. Karena, bandara ini adalah kebanggaan Indonesia. Jika berhasil mendapatkan award, maka kepercayaan diri kita sebagai yang terbaik akan terangkat,” paparnya.

Artikel Selanjutnya
Ikut Pertemuan IMF-WBG, Menpar Jumpa Sekjen OECD
Artikel Selanjutnya
CoE Makassar Eight Festival and Forum 2018 Rangkul Korban Gempa Palu