Sukses

Kebersamaan Putri Marino dan Chicco Jerikho Merawat Surinala

Liputan6.com, Jakarta - Putri Marino dan Chicho Jerikho sedang menikmati menjadi seorang ibu dan ayah. Mereka selalu tak melepaskan momen kebersamaannya dengan putri pertama mereka, Surinala Carolina Jarumilind.

Dalam foto terbaru, misalnya, Putri tampak asyik sedang menggendong Surinala. Sambil tersenyum, Putri mengatakan sedang memperkenalkan putrinya itu kepada dunia.

".....kukenalkan engkau pada rasa...agar kelak kau bisa menghargai rasa, kukenalkan engkau pada cinta...agar kelak kau bisa mencintai dan dicintai oleh manusia-manusia di sekelilingmu...," tulis Putri Marino, Minggu, 7 Oktober 2018.

Bagi Putri, menjadi seorang ibu adalah hal yang sangat luar biasa indahnya. Ia sempat bingung dengan banyaknya warna yang tersaji di depannya. Namun, ia saat ini mulai menikmati menjadi seorang ibu, bahkan sangat menikmatinya.

Jika Putri mengunggah foto saat sedang menggendong Surinala, lain halnya dengan Chicco. Ia mengunggah foto bayinya yang lucu yang sedang berbaring.

"Malaikat kecilku," kata Chicco, Senin (8/10/2018).

Mata Surinala tampak tajam sedang melihat sesuatu. Senyum tipis terlihat menghiasi wajahnya. Tangan kirinya terlihat terangkat.

Surinala Carolina Jarumilind lahir pada 24 September 2018 lalu. Kehadiran bayi perempuan itu kini kian melengkapi kebahagiaan keluarga kecil Putri Marino dan Chicco Jerikho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tips Merawat Bayi Baru Lahir

Kehadiran orang tua sangat penting untuk perkembangan anak. Oleh karena itu, orang tua harus mengetahui tips merawat bayi yang baru lahir. Seperti dilansir hellosehat.com, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya;

Butuh Kehangatan

Untuk menjaga agar bayi tetap hangat suhu tubuhnya yaitu dengan mengenakan pakaian, topi, dan membedongnya. Usahakan agar ia tak kedinginan atau kepanasan.

Kulit Sensitif

Jaga kebersihan bayi karena kulit bayi baru lahir sangat sensitif. Salah satu masalah yang sering timbul pada bayi yaitu ruam popok. Usahakan popok bayi Anda tetap bersih dan kering.

Sering Buang Air Besar

Pada bayi baru lahir, biasanya ia akan sering buang air besar setelah ia menyusu, sekitar 6 sampai 10 kali per hari. Menjelang usia 3 sampai 6 minggu, frekuensinya akan semakin menurun.

Jaga Tali Pusat

Jaga tali pusat dan kulit di sekitarnya agar tetap bersih dan kering. Jika tali pusat bayi Anda menjadi kemerahan dan berbau, segera bawa bayi Anda ke dokter, karena ada kemungkinan bayi Anda mengalami infeksi.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Artikel Selanjutnya
Putri Marino Akui Sempat Bingung Jadi Seorang Ibu
Artikel Selanjutnya
Banda Neira, Pulau Impian Putri Marino Ajak Anaknya Bertualang