Sukses

Putri Indonesia 2018 Siap Bawa Misi Keberagaman di Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018 telah mempersiapkan sederet hal menjelang berlaga di kontes kecantikan, Miss Universe 2018. Gelaran tersebut nantinya akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 17 Desember 2018.

Mulai dari persiapan mental, fisik, catwalk, hingga communication skill mantap dilakukan oleh wanita asal Bangka Belitung tersebut. Sonia juga terus mengasah kemampuan untuk mempersembahkan penampilan terbaik di Miss Universe 2018.

Advokasi dan nilai-nilai yang ada di Indonesia siap Sonia sampaikan di panggung kompetisi, termasuk misi yang bakal ia bawa terkait keberagaman. Misi ini sendiri diakui Sonia terinspirasi dari keluarganya.

"Misi ini latar belakangnya dari keluarga karena keluarga aku multi religion dalam 1 keluarga ada 4 agama," ungkap Puteri Indonesia 2018 kepada Liputan6.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Oktober 2018 lalu.

Sonia Fergina Citra, sang Puteri Indonesia 2018 menjelaskan lebih dalam mengenai misi keberagaman yang ia usung di Miss Universe 2018. Simak pernyataan Sonia selengkapnya berikut ini.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Toleransi Sejak Kecil

Sonia Fergina Citra menjelaskan jika perbedaan agama di keluarganya membuat ia mendapatkan penanaman nilai toleransi sedari kecil. Isu keberagaman tersebut diakuinya masih menjadi isu yang kerap dibahas di Indonesia ataupun dunia.

"Memang dari kecil itu nilai toleransi bukan hal yang aneh buat aku. Ternyata, di Indonesia dan global masih menjadi isu mengenai perbedaan agama, ras, etnis. Itu yang pengen aku bawa di Miss Universe," kata Sonia Fergina Citra.

Bhinneka Tunggal Ika, meski berbeda-beda, tetapi tetap satu. Nilai tersebut yang ingin Sonia sampaikan kepada dunia bahwa ia menjadi contoh dari seorang anak yang tumbuh dalam keluarga multi religion dan kini akan membawa nilai tersebut di Miss Universe.

"Bahwa ternyata sebenarnya di Indonesia sudah lama Bhinneka Tunggal Ika cuma nilai-nilai itu masih ada beberapa yang mungkin salah penilaian atau persepsi. Aku pengen kasih bukti bahwa satu keluarga ini dan aku buktinya, aku bisa hidup, tumbuh besar dan sekarang menjadi Puteri Indonesia dan aku ingin bawa nilai-nilai keluarga aku itu nanti di Miss Universe," tambahnya.

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video