Sukses

Persiapan Spesial Putri Indonesia 2018 Jelang Bertarung di Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta - Sonia Fergina Citra telah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 pada 9 Maret 2018 lalu. Berhasil mengungguli 38 kontestan lain, wanita asal Bangka Belitung tersebut mengemban banyak tugas. Salah satunya adalah berkompetisi di ajang Miss Universe 2018.

Kontes kecantikan ini bakal diselenggarakan pada 17 Desember 2018 di Bangkok, Thailand. Nantinya, Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan akan memberikan mahkota kepada penggantinya di akhir acara.

Sebanyak 91 kontestan telah dipastikan ambil bagian dalam Miss Universe 2018, tidak terkecuali Sonia Fergina Citra. Wanita berusia 25 tahun tersebut memiliki sederet persiapan menjelang Miss Universe 2018.

Persiapan mental menjadi satu hal yang terpenting bagi Sonia agar dapat memberikan upaya maksimal di sana. Selain itu, ia juga mempersiapkan kondisi fisiknya.

"Mental benar-benar dipersiapkan, dikokohkan supaya bisa memberikan yang terbaik di sana," kata sang Puteri Indonesia 2018 kepada Liputan6.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Oktober 2018 lalu.

Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Persiapan Fisik hingga Advokasi

Sulit dipungkiri, menjaga dan merawat kecantikan merupakan hal yang sangat utama dalam kontes kecantikan, apalagi sudah memasuki kompetisi tingkat dunia. Sonia secara rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, termasuk aktif ber-muay thai.

"Olahraga supaya fit, catwalk bagaimana cara jalan yang baik sebagai beauty pageant. Terakhir itu skill, mulai dari communication skill dan skill lain yang dibutuhkan beauty pageant," kata Sonia.

Wanita kelahiran Tanjung Pandan, 27 April 1993 itu juga tidak lupa akan pentingnya persiapan dalam urusan advokasi. Tahap ini lebih kepada penyampaian Sonia mengenai kearifan lokal Indonesia yang disampaikan kepada dunia.

"Apa yang ingin aku bawa di sana sebagai Puteri Indonesia. Nilai-nilai yang ada di Indonesia yang bisa aku sebarkan di sana," ucap Sonia.

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming KLY Lounge with Puteri Indonesia 2018 Siang ini
Artikel Selanjutnya
Aksi Putri Indonesia di Pabrik Narkoba