Sukses

Tips Rawat Mobil RC Bagi Pemula

Tak hanya dimainkan bagi anak-anak, kini Remote Control (RC) mobil diminati juga oleh kaum dewasa

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya dimainkan bagi anak-anak, kini Remote Control (RC) mobil diminati juga oleh kaum dewasa. Bagi kamu yang baru mulai hobi bermain mobil tersebut dan binggung cara merawat mobil tersebut.

Perlu diketahui, mobil tersebut lumayan mahal. Apalagi jika mobil RC itu limited edition. Sayangkan, jika sudah beli mahal-mahal tidak dirawat.

Untuk itu, dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat mobil RC.

  1. Periksa berkala

Usai bermain dilintasan, ada baiknya kamu periksa semua komponen mobil RC. Pastikan tidak ada sekrup yang longgar atau terlepas. Ingat, dengan penyetelan yang benar, mobil RC kamu akan terus mempunyai performa yang baik.

  1. Rawat baterai

 Menjaga suhu baterai merupakan salah satu agar mobil RC terawat dan awet. Pertama, simpan baterai dengan suhu 150c dan tidak lebih dari 710C.

Pemakaian mobil remot sebaiknya tidak sampai menghabiskan seluruh isi baterai agar tidak kering. Cara yang terakhir adalah tidak men-charge baterai hingga 100%, agar baterai tetap awet.

  1. Bersihkan mobil RC

Bersihkan mobil RC secara rutin, mulai dari debu, dan jauhkan dari air agar tidak berkarat. Kalau pun terkena air, lap hingga benar-benar kering lalu semprot dengan cairan cleaner--carian khusus untuk membersihkan rangkaian elektronik--.

Beli online

Bagi kamu yang ingin hobi mobil RC bisa membelinya melalui situs jual beli online. Mudah kok. Di Tokopedia misalnya. beragam mobil RC terdapat di situs tersebut. Tentu, dengan harga murah sampai mahal.

Tak hanya satu jenis saja. Mobil RC drift terbaru juga ada, salah satunya mobil jeep RC terbaru. Kamu tinggal pilih mobil RC impian kamu. Ingat, kalau sudah punya jangan lupa di rawat dengan baik.   

 

 

(ADV)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini