Sukses

Manjakan Lidah dengan Makan Sushi di Tempat Paling Mengesankan

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati sushi terlezat. Kini terdapat beberapa negara dengan restoran sushi terlezat yang patut dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Anda pecinta sushi? Jika iya, tahukah Anda bahwa 18 Juni 2018 akan menjadi Hari Sushi Internasional? Bagi Anda pecinta berat makanan asli Jepang ini, kini Anda terlu terbang jauh ke Jepang. Anda bisa menikmati sushi terbaik di dunia 

Booking.com memberikan beberapa rekomendasi kepada Anda beberapa tujuan terbaik di seluruh dunia untuk menikmati sushi. Masakan Jepang ini sendiri telah berhasil mengambil hati penduduk seluruh dunia sebagai kelezatan lokal. Namun kini Anda bisa menikmati sushi terbaik di beberapa negara di dunia dengan menggali hidangan Jepang yang tersohor ini. Penasaran di mana saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Otaru (Jepang)

Otaru dikenal dengan hidangan laut yang segar. Tak heran jika Otaru menjadi destinasi terbaik untuk mencari sushi. Budaya sushi Otaru berkembang pesat karena pelabuhan nelayannya. Di sana terdapat salah satu restoran paling populer karena telah melayani sushi kepada pelanggannya selama lebih dari 70 tahun.

Di Otaru, Jepang, Anda bisa menginap di Kuramure merupakan ryokan, penginapan tradisional khas Jepang.Hotel ini memiliki kamar-kamar yang luas dengan desain Jepang modern dan tradisional. Para tamu juga dapat menikmati pemandangan hutan yang luar biasa dari pemandian air panas terbuka di hotel.

2. Sao Paulo (Brasil)

Sao Paulo memiliki komunitas Jepang yang berkembang dan yang terbesar di luar Jepang. Hal ini yang membuat kesempatan fantastis untuk mencoba beberapa sushi yang luar biasa selama perjalanan Anda. Mayoritas restoran sushi terletak di lingkungan Jepang dari Liberdade, di mana kerap diadakan pekan raya untuk membeli barang kerajinan lokal dan pasar makanan jalanan yang diadakan setiap akhir pekan.

Selama di Sao Paulo, Anda bisa menginap di Bê Hotel memiliki salah satu lokasi terbaik dalam hal menjelajahi semuamakanan dan peluang berbelanja yang ditawarkan São Paulo. Hanya dengan satu kilometer ke pusat perbelanjaan kelas atas, Patio Higienopolis.

3 dari 3 halaman

3. Vancouver (Kanada)

Vancouver menawarkan lebih dari 600 restoran sushi yang disebut memiliki sushi terbaik di Kanada. Tersedia makanan murah yang akan membuat Anda rela mengantri di depan pintu untuk restoran sushi yang dikelola oleh beberapa koki top dunia. Omakese menghadirkan menu sangat populer di restoran sushi kota, ketika pengunjung menyingkirkan menu mereka dan koki yang akan memilih setiap menu. Kanada juga merupakan tempat dimana California Roll diciptakan oleh sang koki legenda, Hidekazu Tojo.

Ketika sedang asyik menikmati sushi di Kanada, Anda bisa menginap Fairmont Pacific Rim yang berlokasi di jantung kota Vancouver. Hotel ini memiliki semua kebutuhan selama perjalanan Anda. Cobalah kelezatan sushi di restoransushi peraih penghargaan The Lobby Lounge and Rawbar, sambil bersantai dan menikmati pertunjukan music live.

4. Dusseldorf (Jerman)

Dengan populasi lebih dari 6,500 warga Jepang, Dusseldorf memiliki salah satu komunitas Jepang terbesar di Eropa dengan lebih dari setengahnya tinggal di “Little Tokyo”, daerah di sekitar Immermannstrasse yang merupakan pusat Dusseldorf. Dengan dikelilingi oleh restoran Jepang dan bar sushi yang tersebar di seluruh Dusseldorf, ini adalah kesempatan fantastis untuk mencicipi sushi otentik.

Jika belum puas menikmati sushi di Jerman, Anda bisa beristirahat sejenak di Me and All Hotel Dusseldordf. Hotel ini merupakan hotel butik yang terletak di Jepang Quarteer di pusat Dusseldorf. Sungai River Rhine, Media Harbou dan pusat belanja Konigsalle semuanya hanya berjarak 10 menit berjalan kaki, dan beberapa sushi terbaik kota ini berada di luar pintu Anda.

5. Cape Town (Afrika Selatan)

Semakin populer dan dengan harga yang sangat kompetitif, kehidupan sushi di Cape Town layak untuk dicoba. Dengan beberapa sushi paling otentik dapat ditemukan di sepanjangpantai berpasir di sekitar Sea Point, Cape Town, Anda bisa mencicipi pilihan sushi lezat dan sesuai dengan semua kantong.

Selama di Cape Town, Anda bisa menginap di Swift Studios yang terletak di sungai Salt River yang sangat trendi di CapeTown. Sangat ideal jika Anda ingin mengunjungi pasar siang dan malam yang menakjubkan dan tempat sushi di Cape Town. Selain itu, tempat ini sangat cocok untuk menjelajahi pemandangan dan pegunungan di dekatnya. Studio apartemen juga menawarkan dapur beperabot lengkap, jadi kenapa tidak mencoba pergi untuk menggulung sushi Anda sendiri di dapur lengkap ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.