Sukses

Sajian Unik ala Jepang, Cube Sushi dalam Cetakan Es Batu

Liputan6.com, Jakarta Sushi merupakan makanan khas Jepang yang banyak digemari para pencinta kuliner dari negeri Sakura ini. Jika biasanya sushi dibuat dengan cara digulung menggunakan alas bambu khusus, tapi tidak dengan sushi yang satu ini.

Melansir dari video singkat yang dibagikan oleh akun Instagram @tastemade_japan, Selasa (1/5/2018) jika Anda tak memiliki cukup waktu untuk menyajikan sushi, coba membuatnya menggunakan cetakan es batu yang lebih praktis. Seperti apa ya hasilnya?

 

Cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan sushi pada umumnya. Seperti, nasi pulen, salmon dan tuna segar, irisan mentimun, potongan cumi, serta telur.

 

2 dari 2 halaman

Cara Penyajian

Kemudian, saatnya menyiapkan cetakan es batu berukuran sedang. Lalu, lapisi dengan plastik makanan dan letakkan beberapa topping sushi sesuai selera. Selanjutnya, isi cetakan es batu berisi topping sushi dengan nasi. Ratakan sebentar dan sajikan di atas piring. Hiasi dengan irisan rumput laut, telur ikan dan wasabi. Mudah, bukan membuatnya? Selamat menikmati sushi bersama keluarga.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Warga Arizona Bersiap Hadapi Badai Musim Dingin

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mengapa Jepang Bisa Jadi Kiblat Gastronomi Dunia
Artikel Selanjutnya
Restoran Jepang Asal Indonesia Hadir di Shanghai