Sukses

5 Lokasi Ngabuburit Favorit di Sentul City

Liputan6.com, Jakarta Sentul City bukan sekadar hunian, tapi sudah menjadi destinasi wisata bagi banyak orang. Bukan hanya yang tinggal di Sentul City dan sekitarnya, belakangan ini menjadi pilihan favorit pelancong dari Jabodetabek.

Terutama di bulan Ramadan, Sentul City tepat menjadi pilihan untuk ngabuburit. Kawasan kota pegunungan yang memiliki pemandangan indah ini memiliki beberapa lokasi untuk menunggu buka puasa dan menikmati kuliner tersaji di dalamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masjid Andalusia Islamic Centre

Masjid Andalusia Islamic Centre

Masjid Andalusia terinspirasi dari keindahan dan kejayaan masyarakat Islam di Spanyol. Masjid dengan empat menara ini berdiri kokoh dan megah.

"Selama Ramadan, masjid yang jadi bagian dari Sentul City ini tiap Ramadan membuka pesantren kilat, tadarus, dan buka puasa bersama dengan para pelancong," ujar Alfian, Juru Bicara Sentul City saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (23/5/2018).

Taman Budaya Sentul CityMempunyai pemandangan yang indah, tempat ini menjadi favorit spot liburan keluarga. Anak-anak dan orangtua bisa menikmati wahana permainan ATV, flying fox, berkuda dan camping.

"Selama Ramadan, banyak kegiatan dan atraksi kebudayaan. Taman ini selalu ramai karena pengunjung bisa menikmati pertunjukan yang berbeda," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sentul Highland Golf Club

Sentul Highland Golf Club

Bagi pegolf atau yang ingin mencoba pengalaman main golf, lokasi ini menjadi surga karena pemandangan indahnya. Lapangan seluas 85,4 hektare ini sukses memanfaatkan lahan berbukit dengan pepohonan lokal alami untuk menciptakan lapangan kelas dunia.

"Bagi para pegolf atau yang ingin menikmati pemandangan di sini, kami menyediakan pojokan kuliner bagi para wisatawan untuk buka puasa. Makin malam biasanya makin ramai," tambah Alfian.

Pasa Apung Ah Poong

Tak hanya bersantap dengan pengalaman berbeda, Ah Poong juga menyediakan beberapa wahana yang bisa dijajal sebelum buka puasa. Seperti naik perahu dan wisata air lainnya.

Soal makanan, banyak rekomendasi yang bisa ditemukan karena banyak pilihan. Saat Ramadan, Ah Poong buka satu jam lebih lama.

"Bukanya tetap dari pagi seperti biasa. Di bulan Ramadan nambah satu jam, jadi agak panjang sedikit," ujar Alfian.

4 dari 4 halaman

Aurora Mansion

Aurora Mansion sempat hits menjadi spot favorit di Instagram, tempat ini sampai sekarang masih banyak dikunjungi wisatawan. Rumah yang lebih mirip istana bergaya Eropa ini disulap menjadi cafe dan restoran.

Spot terbaik adalah di lantai paling atas dengan konsep rooftop. Dari sini pengunjung bisa melihat Gunung Pancar, Gunung Geulis, dan Gunung Gede dengan jelas.

Saat malam, city light atau cahaya lampu kota menambah indah pemandangan dari atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini