Sukses

Ini Perbedaan Kue Macaron dengan Macaroon

Liputan6.com, Jakarta Campilan kue manis memang sangat cocok untuk menjadi pendamping saat bersantai di sore hari, baik sendiri maupun bersama teman. Camilan kue manis apa yang menjadi favorit Anda? Mungkin beberapa dari Anda akan menyebut kue macaron sebagai jawabannya.

Tahukah Anda bahwa selain macaron, ada camilan kue manis berbentuk serupa yang namanya juga mirip, yakni Macaroon? Apa perbedaan antara keduanya? Melansir halaman Real Simple pada Kamis (22/3/18), dua jenis kue tersebut memang merupakan kerabat jauh.

Menurut Chef Jansen Chan yang merupakan Director of Pastry Operations di International Culinary Center, kue macaron dan macaroon memang punya akar kata yang sama, namun berkembang merujuk pada dua hal berbeda.

 

2 dari 3 halaman

Macaroon

Berdasarkan penjelasan dari Chef Jansen, macaroon terbuat dari kelapa, putih telur, dan gula yang dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan. Bagian dalamnya terasa padat namun chewy. Begitu nikmat bila disajikan dengan teh atau kopi hangat.

3 dari 3 halaman

Macaron

Sementara itu, macaron atau yang disebut juga Parisian Macarons atau Macarons Gerbet adalah kue yang berbahan tepung almond, putih telur, dan gula yang diproses dengan cara dipanggang hingga menghasilkan tekstur luar yang tipis dan bagian dalam yang lembut.

Macaron biasanya dipasangkan secara bertumpuk dan terdapat selai atau butter cream di antara tumpukan tersebut. Menurut Chef Jansen, baik macaron maupun macaroon merupakan kuliner yang dipengaruhi oleh budaya Prancis dan Italia.

Bio In God Bless

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Mengintip Isi Warteg Kharisma Bahari
Artikel Selanjutnya
Wisata Selfie di Jakarta Makin Canggih, Pakai Teknologi Slow Mo hingga Imersif