Sukses

Ini Dia Kegiatan Seru Supaya Tak Bosan di Kala Hujan

Liputan6.com, Jakarta Sarah sangat bersemangat bangun pagi hari ini karena memiliki rencana pergi ke taman bermain bersama sahabat-sahabanya. Dia pun dengan gesit menyiapkan diri dan barang-barang yang akan dibawa.

Namun, saat ia sedang memakai sepatu, tiba-tiba hujan turun begitu lebat disertai dengan angin kencang. Pada saat bersamaan, salah seorang sahabatnya menelepon untuk mengabarkan kalau rencana mereka terpaksa dibatalkan. Dengan berat hati, Sarah pun membuka kembali sepatu dan pakaian perginya. Ia pun tak tahu mau melakukan apa di rumah.

Cerita Sarah di atas biasa terjadi pada diri kita dan orang-orang di sekitar kita. Apakah Anda juga pernah mengalaminya? Rencana untuk pergi harus buyar akibat hujan, sehingga terpaksa menghabiskan waktu di rumah saja.

Jangan bete dulu. Banyak kok kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengusir rasa bosan. Apa sajakah itu?

Icip-icip resep baru

Bagi Anda yang hobi masak, bisa banget nih nyobain resep baru mumpung punya banyak waktu di rumah. Coba buka buku resep atau cari-cari di internet. Supaya cocok dengan suasana musim hujan yang dingin, pilih menu masakan yang bisa menghangatkan tubuh, seperti sup, ramen, atau kari.

Apabila tak ingin makanan yang terlalu berat, Anda juga bisa coba membuat biskuit atau kue. Tak ada yang lebih nyaman saat hujan daripada makan camilan dan minum minuman hangat sambil menonton TV.

Menikmati musik

Kegiatan lain yang asyik dilakukan saat hujan ialah mendengarkan musik diiringi suara gemericik hujan. Bersantai di atas tempat tidur, hangatkan diri dengan selimut, pasang musik kesukaan, lihat pemandangan di jendela, dan enjoy the moment.

Putar playlist favoritmu dari aplikasi streaming musik seperti Joox.  Di sana Anda bisa mengakses ribuan lagu lokal dan internasional, serta chart musik paling hits. Anda juga dapat berlangganan Joox VIP murah  bila ingin menikmati lagu secara offline dan tanpa gangguan iklan.

Nonton drama favorit

Serial Asia sekarang lagi hits banget. Bukan hanya drama Korea (K-drama), drama Jepang, Bollywood, dan Thailand pun sedang populer. Coba deh menontonnya mumpung ada waktu luang. Anda bisa mengakses berbagai serial Asia di aplikasi streaming on-demand, Viu.

Di aplikasi tersebut Anda dapat memilih serial dengan berbagai genre, mulai dari komedi hingga horor. Tak hanya serial, Anda juga bisa menonton film layar lebar dengan teks Bahasa Indonesia dan K-show. Biar tak penasaran, #MulaiAjaDulu download dan streaming Viu di gadget Anda!

Selamat mencoba!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Catat... Tiga Pilihan Kado Tepat untuk Bayi Baru Lahir
Artikel Selanjutnya
Naik KRL ke Pesta, Tetap Bisa Tampil Cantik Kok. Ini Kiatnya!