Sukses

5 Langkah Terapkan Passion atau Minat Anda dalam Kehidupan

Berikut adalah 5 langkah menerapkan minat atau passion hidup Anda. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Passion adalah sesuatu yang selalu menyenangkan untuk dilakukan. Anda akan senantiasa menunggu-nunggu waktu untuk melakukan hal tersebut tiba. Passion membuat Anda mau melakukan hal-hal tersebut sekalipun Anda tidak mendapat upah. Bekerja sesuai passion akan mengurangi beban Anda, karena Anda menikmati untuk melakukannya. Disarikan dari laman magforwomen.com, Rabu (25/01/2017), berikut adalah 5 langkah yang dapat Anda coba untuk menerapkan passion Anda;

1. Realistis
Jadilah realistis! Memiliki gairah itu baik, tetapi Anda harus menyesuaikan dengan potensi yang Anda miliki. Jika Anda ingin menjadi seorang astronot, tetapi Anda takut pada ketinggian, Anda tentunya boleh mencoba passion lainnya yang Anda miliki.

2. Mulai dari sekarang
Jika Anda tahu bahwa Anda memiliki gairah dan potensi dalam suatu bidang, tetapi Anda tidak mulai untuk melakukannya, maka gairah dan potensi Anda hanya akan terkubur begitu saja. Sebaliknya, jika Anda mulai bertindak dan melakukan passion Anda, maka Anda akan dapat menuai hasilnya suatu hari nanti.

3. Menjaga gairah hidup Anda
Jika Anda sudah memiliki suatu passion, jagalah itu agar tidak mudah tergantikan dengan kesenangan lainnya. Gairah hidup Anda juga harus Anda pelihara agar terus bertumbuh.

4. Jangan takut
Jangan pernah merasa takut untuk menjalankan gairah Anda. Selama hal itu positif dan baik untuk Anda, pasti akan membuahkan kesuksesan. Rasa takut hanya akan membatasi Anda untuk melakukan hal-hal luar biasa perihal passion Anda.


5. Mencari bimbingan yang tepat
Anda perlu membagikan hal ini kepada orang-orang yang dekat dengan hidup Anda. Anda juga dapat berkomunikasi dengan orang yang ahli di bidang tersebut. Dengan demikian, Anda akan mendapat penyegaran dan arahan untuk menjalani bidang passion Anda.


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini