Sukses

6 Cara Efesien Usir Kecoak dari Rumah

Kecoak yang bersarang di dalam rumah memang menjengkelkan. Berikut cara efisien untuk mengusirnya dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kecoak yang kerap bersarang di dalam rumah memang menjengkelkan. Rumah Anda jadi terkesan jorok serta kotor, dan yang lebih parah, kecoak bisa menyebarkan bakteri, penyakit, merusak buku, bahkan menimbulkan lubang pada baju.

Lantas, bagaimana cara mengusirnya dari area rumah? Supaya mereka pergi selamanya dari rumah, ini enam cara yang perlu Anda lakukan seperti dikutip dari laman Health n Body Tips, Jumat (2/9/2016).

1. Jaga rumah tetap bersih
Jaga kebersihan rumah, terutama pada bagian dapur. Hal ini dilakukan supaya kecoak tidak betah berada di rumah. Pastikan untuk membersihkan meja dapur dengan spray anti-bakteri.

2. Langsung cuci piring setelah makan
Membiarkan piring-piring kotor berlama-lama, akan memancing kecoak untuk datang. Maka segera bersihkan beragam perlengkapan dapur setelah dipakai.

3. Pel lantai dapur
Selalu sapu dan pel lantai dapur dengan benar. Pastikan jangan ada sisa-sisa makanan yang menempel sehingga memancing kecoak untuk datang.

4. Buang sampah secara rutin
Sampah yang menumpuk di rumah akan menarik kecoak untuk datang. Maka jangan biarkan sampah menumpuk lebih dari dua hari di dalam rumah. Sebaiknya Anda juga menggunakan tempat sampah yang ada tutupnya untuk mencegah hadirnya kecoak.

5. Perbaiki kebocoran air
Ingat, kecoa menyukai air. Mereka bisa hidup di air selama sebulan bahkan tanpa makanan. Jika sistem air di rumah Anda bocor, itu bisa jadi pemicu kecoa untuk betah dan bersarang di dalam rumah.

6. Bersihkan kaleng dan botol bekas
Sebelum dibuang ke tempat sampah, sebaiknya Anda membersihkan dulu sisa makanan pada kaleng dan botol untuk mencegah munculnya kecoak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini