Sukses

Orang Bebas Stres Terbiasa Lakukan 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Kebal terhadap stres dalam kehidupan sehari-hari mungkin masih terdengar sulit. Bagi sebagian besar orang, banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang berpotensi mendatangkan kecemasan dan depresi, yang berimbas pada datangnya stres kronis. Padahal seperti dikutip dari mydomaine.com, Kamis (25/8/2016), kunci untuk terhindar dari stres kronis hanyalah belajar untuk hidup lebih sederhana dan melakukan tiga hal berikut ini.

1. Mereka bekerja hanya di tempat kerja
Anda harus memiliki keseimbangan di dalam kehidupan. Melakukan dua kegiatan berbeda dalam satu waktu bukan jawaban, jika Anda mencari sebuah ketenangan dalam hidup.
Ingin hidup dengan tenang? Berikan batasan yang jelas antara bekerja dan bermain, serta berikan waktu kepada diri sendiri untuk bersantai dari rutinitas sehari-hari.

2. Mereka menghabiskan waktu di luar ruangan
Menghabiskan waktu di alam terbuka telah lama dianggap sebagai salah satu cara sempurna meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.
Bahkan, cahaya matahari telah terbukti dapat mengurangi angka kematian pada pasien kanker dan mengurangi jumlah pasien jantung pada sebuah rumah sakit.
Berada dan berinteraksi dengan dunia luar sebenarnya berfungsi sebagai pengingat bahwa stres yang Anda rasakan adalah satu hal yang sangat kecil.

3. Mereka memanfaatkan hari libur
Saat ini begitu banyak orang menjadi seorang workaholic, bahkan menyia-nyiakan hari libur dalam usaha tampil berkomitmen dalam pekerjaan.
Sekitar 41% pekerja berencana tidak menggunakan semua hari liburnya untuk bekerja. Sayangnya, kebiasaan ini justru meningkatkan stres kronis dengan risiko penyakit jantung.
Ambil dan manfaatkan waktu libur Anda sebaik-baiknya.