Sukses

Inilah 6 Hotel Tertinggi di Dunia yang Jadi Simbol Pariwisata

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan hotel mewah di suatu negara selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak heran jika banyak negara tujuan wisata dunia berlomba-lomba membangun hotel mewah sebagai fasilitas penunjang pariwisata. Dilengkapi dengan bar tertinggi, kamar mewah, dan pemandangan luar jendela yang berbeda dari biasanya, beberapa hotel ini tak hanya mewah namun juga menjadi hotel tertinggi di dunia.

Di satu sisi keberadaan hotel-hotel tertinggi ini menjadi tumpuan bagi perkembangan ekonomi khususnya dari sektor pariwisata, namun di sisi yang lain menurut para pegiat lingkungan, keberadaan hotel tertinggi membawa dampak buruk, seperti efek rumah kaca, dan merusak rute terbang kawanan burung lokal. Seperti disarikan dari worldatlas.com, kamis (18/8/2016), berikut 6 hotel tertinggi di kota-kota tujuan wisata dunia.

JW Marriott Marquis Dubai Towers, Uni Emirat Arab

JW Marriott Marquis Dubai Towers, Uni Emirat Arab

Dengan total jumlah kamar mencapai 1.600, hotel kembar yang dikelola oleh Marriot internasional Hotel Group ini menjadi hotel tertinggi di dunia dengan ketinggian 1.166 kaki atau 355 meter. Menara yang dibuat simetris dengan tujuh lantai podium ini memungkinkan para tamu yang menginap bisa menikmati pemandangan kota Dubai dari ketinggian.

Rose Rayhaan, Uni Emirat Arab

Rose Rayhaan, Uni Emirat Arab

Memiliki tinggi sekitar 1.093 kaki atau 333 meter, Rose Rayhaan menjadi hotel tertinggi kedua di dunia. Hotel mewah dengan 72 lantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, dekorasi ruangan yang modern, dan menawarkan tempat rekreasi yang membuat para tamu betah berlama-lama. Dibuka secara resmi pada 23 Desember 2009, hotel dengan 482 kamar ini kerap menjadi pilihan wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung ke Uni Emirat Arab.

Burj Al Arab, Uni Emirat Arab

Burj Al Arab, Uni Emirat Arab

Berdiri di kota Dubai sebagai salah satu tujuan wisata dunia, pembangunan hotel ini memakan biaya hingga 1 miliar dolar US dan dibangun di atas lahan reklamasi. Yang menarik dari hotel ini adalah bentuk bangunannya yang mirip kapal layar. Burj Al Arab memiliki total 202 kamar suite yang dilengkapi berbagai fasilitas mewah, salah satunya adalah helipad.

Emirates Tower II, Uni Emirat Arab

Emirates Tower II, Uni Emirat Arab

Memiliki tinggi mencapai 1.014 kaki atau sekitar 309 meter dari darat, Emirates Tower 2 tercatat menjadi salah satu hotel tertinggi di dunia. Terdapat 56 lantai dengan 40 suite mewah, hotel ini menjanjikan kenyamanan para tamunya yang ingin menginap. Hotel yang dioperasikan oleh jaringan Jumeirah International ini juga tercatat masuk dalam 50 bangunan paling tinggi di dunia.

Baiyoke Tower II, Thailand

Baiyoke Tower II, Thailand

Bangkok merupakan negara Asia Tenggara yang paling banyak dipilih wisatawan mancanegara sebagai destinasi liburan mereka. Tak heran jika otoritas wisata di negara tersebut sangat memperhatikan sektor pariwisata, salah satunya dengan mendirikan hotel dengan tinggi mencapai 997 kaki, atau sekitar 303 meter. Dibuka secara resmi pada 1999, hotel ini diklaim sebagai yang paking tinggi di Asia Tenggara dan menghabiskan dana mencapai 3,4 miliar Baht yang diinvestasikan dalam pembangunan hotel tersebut.

Wuxi Maoye City Marriot Hotel, Tiongkok

Wuxi Maoye City Marriot Hotel, Tiongkok

Dibangun pada 2008 dan selesai pada 2014, hotel ini dilengkapi 68 lantai dengan berbagai fasilitas mewah di dalamnya. Hotel yang berlokasi di Wuxi ini menjadi salah satu dari tiga bangunan tertinggi yang ada Tiongkok.

Loading