Sukses

Unik, Kini Terdapat Buah Semangka Berbentuk Kotak

Lihat betapa uniknya semangka berbentuk kotak ini.

Liputan6.com, Jakarta Buah semangka selalu dikenal sebagai buah segar, dengan bentuk bundar warna hijau bermotif. Bentuknya yang besar, terkadang banyak membuat orang kesusahan dalam membawa, dan menyimpannya di rumah.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, Rabu (13/6/2016), petani asal Jepang membuat terobosan dengan menanam semangka berbentuk kotak. Jenis semangka ini tidak diubah secara genetik oleh ilmuwan makanan, namun dengan kreatifitas dari para petani sendiri. Mereka meletakkan buah semangka muda ke dalam kotak, dan membiarkan semangka tersebut bertumbuh menyesuaikan dengan bentuknya.

 

It really is SQUARE!! #squarewatermelon #四角いスイカ #shikoku

A photo posted by John Daub (@onlyinjapantv) on

Awalnya, buah semangka kotak ini dibuat karena menjawab kebutuhan pasar yang sering kesusahan menyimpan bentuk semangka yang bulat di kulkas yang sempit. Maka dari itu, petani semangka memutuskan untuk menanam semangka dengan bentuk yang lebih mudah disimpan, yaitu bentuk kotak.

Yang disayangkan, buah semangka kotak ini terlihat lucu namun tidak nikmat seperti semangka bulat. Semangka kotak telah dipetik sebelum matang, sehingga rasanya tidak seenak buah yang matang di pohon. Di Jepang, jenis semangka yang dijual dengan harga 80 Dolar Amerika (1 Juta Rupiah) ini, biasa diberikan untuk buah tangan pada acara spesial.

Selain bentuk kotak, petani juga membuat bentuk-betuk dekorasi lainnya, seperti semangka berbentuk hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini