Sukses

3 Cara Ini Efektif Usir Bau dari Kamar dan Lemari

Berbagai macam bau tak sedap dapat muncul di kamar dan lemari. Berikut cara efektif membasminya.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai macam bau tak sedap dapat muncul di kamar. Sumbernya bisa berasal dari tumpukan pakaian kotor, sprei yang telah lama tidak diganti, dan juga kamar mandi.

Bau juga bisa berasal dari masakan gosong, rokok, dan tembakau, hewan peliharaan, dan tumpahan makanan dapat menempel pada karpet, gorden, dan sofa. Oleh karena itu, menghilangkan bau ruangan perlu menjadi bagian jadwal rutin bersih-bersih rumah. Apalagi menjelang hari raya, Anda tentu menginginkan rumah yang bersih dan bebas bau.

Menggunakan penyemprot ruangan harian di seluruh penjuru rumah sangat baik untuk mengusir bau tak sedap. Namun, ada beberapa cara yang Anda bisa lakukan untuk meminimalisasi dan mencegah timbulnya bau. Dikutip dari situs 1001 Inspirasi Ramadhan, Minggu (19/6/2016), berikut cara untuk menghilangkan bau di kamar dan lemari.

1. Buat lah jadwal mencuci agar pakaian kotor dan berbau tidak menumpuk terlalu lama. Jika ada pakaian tertentu yang sangat bau, prioritaskan untuk langsung mencucinya sehingga baunya tidak menyebar ke seisi kamar.

2. Untuk menghilangkan bau lemari, gunakan gantungan baju beraroma atau pengharum lemari. Anda juga dapat meletakkan semangkuk kecil bubuk soda kue di dalam lemari untuk menyerap bau yang tak sedap.

3. Ganti sprei dan sarung bantal secara rutin. Idealnya seminggu sekali. Meskipun tampak bersih, sprei menyerap keringat dan air liur sehingga dapat menimbulkan bau jika tidak dicuci dalam waktu lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.