Sukses

Manfaat Kecap Asin dan Wasabi Saat Santap Sushi Mentah

Liputan6.com, Jakarta Sushi menjadi makanan yang banyak digemari anak muda. Kini berbagai restoran sushi dengan harga yang bervariasi mudah ditemui di setiap mall di Jakarta. Makanan khas Jepang ini memiliki rasa yang khas dan unik. Namun, menikmati sushi ternyata tak bisa sembarangan, berikut tips makan sushi agar lebih lezat dan sehat.

1. Gunakan Tangan atau Sumpit
Jika kamu terbiasa melihat orang Jepang makan sushi, maka lebih banyak yang menggunakan tangan ketimbang sumpit. Menggunakan tangan saat menikmati sushi terasa lebih nikmat dan susunan sushi juga tetap terlihat rapi di tangan. Kamu pun bisa lebih mudah mencelup sushi ke sausnya.

2. Kecap Asin pada Sushi
Tak hanya untuk menambah rasa, kecap asin juga mampu membunuh bakteri yang ada dalam tubuh. Kamu bisa mencelupkan bagian atas sushi (bagian ikan), jika mencelup bagian nasi justru akan merusak rasa asli sushi. Dan jangan sekali-kali mencelupkan terlalu dalam sushi ke kecap asin, karena kandungan natrium sangat berbahaya bagi tekanan darah.

3. Wasabi pada sushi
Beberapa orang terbiasa mencampur wasabi kedalam saus kecap asin, bahkan dalam jumlah banyak. Namun, cara yang paling benar adalah dengan mengoles sedikit wasabi pada sushi, tidak perlu terlalu banyak. Wasabi mampu membantu membunuh bakteri terutama saat kamu makan sushi mentah atau sashimi.

4. Etika Mengunyah Sushi
Saat kamu memasukkan sushi kedalam mulut maka sebaiknya dalam satu gigitan besar. Namun, jika terlalu besar maka terpaksa kamu harus mengigit sedikit demi sedikit, maka sebaiknya tidak meletakkan kembali ke piring. Hal ini akan menunjukkan kamu tidak menghargai koki sushi tersebut.

Salah satu stall yang menawarkan aneka jenis sushi adalah Sushi Snack Time. Dengan konsep fast food Stall, Sushi Snack Time hadir di Mal Citraland, Grogol, Jakarta Barat. Sushi Snack Time juga bisa dinikmati untuk acara spesial seperti acara ulang tahun, pesta pernikahan, gathering, dan masih banyak lagi.

Ada berbagai menu khas Jepang di Sushi Snack Time, seperti aneka Sushi, Donburi hingga Bento. Bagi penggemar sushi, kamu bisa mencicipi berbagai pilihan menu seperti Salmon Mentai Sushi, Tuna Salad Sushi, Unagi Sushi, California roll, dan Crunchy Salmon.

Berbagai pilihan sushi di Sushi Snack Time diolah dari bahan berkualitas dan segar. Selain itu, kualitas sushi tetap terjaga dengan kemasan yang berkualitas dan mudah dibawa ke mana saja. Untuk dapat mencicipi Snack Sushi Time, dapatkan promonya dengan voucher DI SINI

Pedoman Penerapan New Normal Bagi Restoran Cafe dan Warung Makan