Sukses

Lihat, Bentuk Kue Ini Bikin Orang Bergidik

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berusia 30 tahun memiliki talenta unik yang dijadikan hobi kreatif. Katherine Dey, seorang perawat asal New York, mengisi waktu luang dengan memasak kue. Tidak seperti kue pada umumnya, ia membuat dekorasi kue tampak seperti organ tubuh.

Dilansir dari Buzzfeed.com, Jumat (22/4/2016), kue yang ia buat merupakan kue dengan bahan-bahan yang layak dimakan. Kue berbentuk otak di atas contohnya.

Katherine mulai membuat kue beberapa tahun belakangan. Kue pertamanya berbentuk tunas pohon yang dilapisi jamur. Sejak saat itu, ia berkreasi membentuk kue aneh lainnya.

Tak hanya kue bentuk aneh yang membuat orang bergidik, ia juga memberi sentuhan cairan yang terlihat seperti darah. Katherine terinspirasi dari banyak hal. "Saya menyukai perasaan di mana saya membuat sesuatu yang tampak nyata, namun sebenarnya tidak," ujarnya.

Ia juga senang melihat reaksi orang yang awalnya jijik melihat bentuk kue tersebut, dan terlihat terkejut ketika mencoba kue tersebut ternyata lezat.

Sementara bentuknya, ia mengaku memilih bentuk-bentuk seperti anatomi tubuh, jamur dan potret, karena hal-hal tersebut yang menarik di pikirannya.


Reaksi yang ia dapatkan juga berbeda-beda. Banyak yang terlihat jijik, tapi tak sedikit yang terlihat tertarik, dan menanti.

Katherine bercerita, walau banyak yang tidak selera melihat bentuk kuenya, pada akhirnya semua orang menikmati kue tersebut dan tidak ada yang menolak untuk memakannya.


Saat ini, Katherine membuat tutorial video membuat kue-kue berbentuk aneh ini. Jika ingin membuat sesuatu yang berbeda, mungkin kue-kue ini bisa jadi inspirasi.