Sukses

9 Tanda Pernikahan Tak Perlu Diakhiri

Tanda-tanda berikut ini menunjukkan bahwa pernikahan Anda masih bisa dipertahankan.

Liputan6.com, Jakarta Saat mengucapkan janji suci pernikahan, siapapun menginginkan pernikahannya bertahan selamanya. Namun, seiring berjalannya waktu, janji setia itu mungkin tidak akan bertahan. Jika Anda berada di saat-saat sulit, jangan terburu-buru memutuskan untuk mengakhiri pernikahan.

Sebab, jika hubungan Anda memiliki tanda-tanda tertentu, maka sebetulnya pernikahan Anda masih memiliki kesempatan untuk diperbaiki. Dilansir dari Goodhousekeeping, Selasa (29/12/2015), berikut tanda-tandanya pernikahan Anda masih bisa diselamatkan.

1. Sadar Anda bukan pasangan yang sempurna
Ini merupakan tanda-tanda Anda masih menghargai pasangan Anda. Sebab, jika Anda berpikir bahwa Anda adalah pasangan sempurna, Anda tidak akan berpikir bahwa sikap pasangan yang tidak menyenangkan adalah pengaruh sikap Anda juga.

2. Mengingat pasangan membuat Anda tenang
Hal-hal kecil tentang pasangan mungkin akan membuat Anda mengingat kenangan-kenangan manis yang Anda alami bersamanya. Ini merupakan tanda Anda masih mencintainya.

3. Anda selingkuh dan menyesal
Khilaf dan berselingkuh tidak selalu menjadi tanda berakhirnya sebuah pernikahan. Jika Anda menyesal, maka Anda masih bisa mencoba untuk memperbaiki hubungan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga adalah segalanya

4. Anda dan pasangan masih menganggap bahwa keluarga adalah hal paling utama
Jika Anda dan pasangan masih memikirkan kelurga dan masih menyukai waktu-waktu yang Anda habiskan bersama mereka, maka mungkin Anda harus berpikir dua kali sebelum memutusakan cerai.

5. Anda masih berkencan dengannya
Kencan merupakan salah satu cara terbaik untuk menghidupkan romantisme dalam hubungan Anda. Jika Anda masih melakukan ini tandanya Anda masih bisa menyelamatkan hubungan Anda.

6. Anda masih menikmati berbagi ide dan emosi dengan pasangan
Berbagi ide dan emosi sekaligus mungkin tidak bisa Anda lakukan dengan sembarangan orang. Karenanya, Anda masih memiliki ikatan dengan pasangan Anda.

3 dari 3 halaman

Berhubungan seksual

7. Anda merasa pasangan adalah rekan satu tim
Tim work bersama pasangan menandakan hubungan Anda dengannya masih kuat. Jika Anda dan si dia masih memiliki komitmen, maka Anda bisa melalui badai dalam hubungan Anda.

8. Anda ingin berhubungan seksual
Jika Anda masih ingin berhubungan seks dengannya, maka Anda masih memiliki kesempatan untuk menghidupkan kembali bara api cinta bersamanya.

9. Anda masih mengingat momen-momen indah bersamanya
Anda masih mengingat dengan jelas bagaimana romantisnya bulan madu Anda? Atau saat-saat ia melamar Anda? Itu tandanya Anda masih mencintainya dan menginginkan masa-masa romantis itu hadir kembali.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini