Sukses

Gaun Sadar Lingkungan dari Profesor Fesyen

Profesor fesyen ini gunakan gaun sebagai media kampanye kesadaran lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Profesor Helen Storey dari Center for Sustainable Fashion di London College of Fashion punya cara menarik dalam membangun kesadaran soal isu perubahan iklim. Ia menggunakan sebuah gaun.

Bahan yang digunakannya untuk membuat pakaian itu adalah tenda yang dihadiahkan oleh United Nations High Commissioner for Refugees. Ia kemudian menyertakan display data digital pada objek itu.

Benda dengan data yang menampilkan perhitungan efek perubahan iklan tersebut dibuat dengan tujuan merangsang diskusi mengenai topik itu. “Kami ingin ini menjadi simbol yang kuat tentang apa artinya menjadi manusia dan eksistensi kita yang bergantung pada alam,” ucap Storey.

Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Jumat (11/12/2015), karya ini ditampilkan di stasiun St. Pancras International, London, bertepatan dengan dimulainya Konferensi Perubahan Iklim PBB di Paris. Konferensi tersebut berlangsung pada 30 November 2015 – 11 Desember 2015.

 

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini