Sukses

Bangunan Ala Negeri Fantasi Karya Perajin Minnesota

Liputan6.com, Minnesota Melihat wujudnya, rumah ini terlihat seperti rumah dari film fantasi anak-anak. Namun, rumah ini ada di dunia nyata. Anda bahkan bisa memesannya.
Adalah Dan Pauly, perajin kayu yang membuka studio di rumah tinggalnya. Kakek buyut Pauly pindah ke AS pada akhir abad 19, dan berjasa membangun banyak lumbung kuno dramatis di Minnesota, dan masih berdiri hingga kini. Pauly mengikuti jejak beliau, dengan memberi sentuhan whimsical khas-nya.
foto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.net

Sampai kini, Pauly sudah membangun berbagai sauna, lumbung, dan outhouse. Bangunan hasil desain Pauly semuanya memiliki atap dan cerobong asap yang khas, berbentuk ala dunia negeri dongeng, memberi keindahan bagi lansekap Minnesota di setiap musim. Interior-nya pun tidak kalah mengagumkan.
foto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.netfoto: architecturendesign.net “Setiap kali membuka pintu gubuk atau kandang hewan ternak kuno, saya menyadari, bahwa saya juga bisa menjadi ahli kayu seperti kakek buyut saya,” tulis Paul dikutip Architecture N Design.

“Sampai Anda membangun kembali lumbung kuno, Anda tidak bisa membayangkan seperti upaya yang dilakukan perajin zaman dulu untuk membangunnya. Setiap bangunan adalah karya seni. Kayu ini merefleksikan warisan lama kita, dan memiliki patina dan serbuk yang lebih kaya dan menarik dibanding kayu modern.”

Pauly juga membangun gubuk kebun luxurious, yang harganya bisa mencapai lebih dari $14.000 (setara Rp. 1,9 milyar). Untuk kemampuan arsitektur yang mengagumkan, apakah harga ini setimpal? (Ikr/Ibo)