Sukses

Sensasi Berpetualang di Pulau Moyo

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta alam dan dunia bawah laut, sejauh 3 kilometer di lepas pantai utara Sumbawa terdapat sebuah pulau dengan keindahan yang luar biasa, Pulau Moyo namanya. Pulau ini memiliki garis pantai yang berbatu dan padang rumput sebagai rumah bagi seluruh jenis satwa liar di sana.

Dilansir dari Indonesia.travel, Senin (8/6/2015), Pulau Moyo menjadi terkenal lantaran pernah dikunjungi Putri Diana dari Inggris saat bersembunyi dari kejaran Paparazzi. Pulau ini dijadikan tempat Putri Diana berlindung dari publik, dan saat pemberitaan ini muncul, Pulau Moyo mulai ramai dikunjungi.



Daya tarik utama pulau ini terletak pada pemandangan bawah laut. Moyo dikelilingi oleh terumbu karang yang indah, sehingga sangat sempurna untuk Anda yang mencintai olahraga air senorkeling. Berenang bersama hiu sambil melihat karang putih, menyelam ke dalam birunya laut, dan menemukan kumpulan ikan tropis di bawah laut. Dengan semua keindahan yang tersedia, pengalaman wisata di perairan tropis Indonesia ini menjadi tak terlupakan.



Tidak hanya keindahan laut, kepulauan ini juga lengkap dengan keindahan hutannya. Banyak satwa liar yang masih terjaga keberadaannya seperti rusa, sapi liar, dan berbagai jenis burung. Anda dapat melihat Bangau dan elang beterbangan bebas, membuat Pulau Moyo ini layaknya rumah mereka.

Selain itu, Arkeolog dan Budayawan pasti akan suka berpetualang di Pulau Moyo ini, karena terdapat sebuah desa bernama Desa Batu Tering. Di desa ini Anda dapat melihat sisa-sisa budaya megalitikum yang saat ini sudah punah. Anda juga dapat belajar dan bertanya langsung pada warga sekitar tentang sejarah megalitikum ini. Pulau Moyo menyajikan paket wisata yang lengkap, mulai dari wisata laut, hutan dan sejarah. Mengagumkan bukan? Bagi Anda yang akan berkunjung ke Sumbawa, dapat berkunjung dan merasakan sensasi berlibur di Pulau Moyo. Selamat bertualang. (Mit/Ibo)