Sukses

7 Tips Membuat Interior Rumah Tampak Segar

Berikut ini adalah 7 tips untuk membuat interior rumah Anda tampak segar.

Liputan6.com, Jakarta Pernah merasa interior rumah Anda begitu sumpek dan penuh, namun tidak tahu harus memulai menata ulang dari mana? Sesungguhnya, tata ulang ruangan tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli perabotan baru. Memberi tambahan ruang gerak atau mengganti cat tembok pun bisa membuat perbedaan sehingga interior ruangan terlihat lebih segar.

Melansir stylecaster.com, Rabu (3/6/2015), ada 7 tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat ruangan terlihat lebih segar, mulai dari redekorasi ulang sampai perubahan minor yang bisa Anda lakukan sendiri.

  1. Cat putih langit-langit ruangan
    Langit-langit ruangan yang kotor akan membuat ruangan berkesan sumpek. Cat langit-langit ruangan dengan warna putih. Tapi hindari warna putih yang memiliki tone kekuningan.



     

  1. Tanaman indoor
    Tanaman hijau akan memberi kesan menyegarkan pada sebuah ruangan. Untuk lebih praktis, pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari seperti succulent atau tanaman bambu.

  2. Ganti korden ruangan
    Korden dengan kain berat yang berornamen memang terkesan mewah, namun untuk kesan lebih segar pilihlah korden dengan bahan ringan seperti chiffon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

  1. Pilih warna pastel atau primer untuk aksen
    Warna netral memberi kesan membosankan jika digunakan dalam waktu lama. Untuk kesan lebih segar, coba tambahkan cushion dalam warna pink, biru muda, atau mint di sofa abu-abu Anda.
  1. Warnai perabotan dengan spray-paint
    Jika Anda memiliki perabotan kayu yang sudah lama, warnai dengan warna-warna cerah menggunakan spray-paint. Ini merupakan cara murah untuk mendapatkan kesan baru dan segar.
  1. Pasang kaca besar di dinding
    Dengan merefleksikan cahaya, walau tidak banyak, cermin membuat ruangan terkesan lebih besar.
  1. Tambahkan aksen anyaman
    Aksen anyaman dari bambu atau daun memberi kesan alam pada dekorasi interior Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.