Sukses

6 Pantai Terbaik di 6 Negara di Asia

Berikut adalah daftar 6 pantai terbaik di 6 negara di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Asia, termasuk Indonesia terkenal dengan keindahan pantainya. Diperkirakan lebih dari 80 juta turis dunia mengunjungi wilayah Asia, yang mana sebagian besar diantaranya bertujuan untuk mengunjungi pantai.

Penasaran? Dirangkum dari berbagai surver, berikut adalah daftar 6 pantai terbaik di 6 negara di Asia.

1. White Beach, Boracay, Filipina

Boracay adalah surga dan tujuan wajib di Filipina bagi para turis. Keindahan pantainya yang tenang dan bersih ditambah penduduk yang ramah telah membuat sekitar 10 juta turis setiap tahunnya jatuh cinta pada lokasi ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2

2. Radhanagar Beach, Havelock Island, India

Berlokasi tepat di seberang kepulauan Andaman, pulau Havelock di India menawarkan keindahan pantai yang masih perawan; tenang, bersih, dan tersembunyi. Pantai ini juga dikenal dengan nama Elephant Beach karena terdapat penangkaran gajah yang ramah, dan penduduk serta turis setempat juga bisa berjalan-jalan di tepi pantai bersama hewan raksasa yang ramah ini.

3 dari 6 halaman

3

3. Nai Harn Beach, Karon, Thailand

Berlokasi di wilayah Karon, Phuket di Thailand, Nai Harn Beach terkenal akan lagunanya yang indah. Setiap tahunnya di lokasi ini juga diadakan pertandingan jet ski yang cukup terkenal di kalangan para turis.

4 dari 6 halaman

4

4. Pantai Nusa Dua, Bali, Indonesia

Terletak 40 km di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua adalah pantai dengan pasir putih yang murni yang aman untuk berenang. “Pantai dan tempat yang indah. Sepi dan sangat menenangkan. Pantai dan lautnya sangat bersih,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.

5 dari 6 halaman

5

5. Ngapali Beach, Ngapali, Myanmar

Myanmar atau Birma tak hanya berisi puluhan ribu pagoda saja. Di negara yang baru saj amembuka dirinya untuk pariwisata internasional ini sesungguhnya tersimpan pantai cantik. Salah satunya berlokasi di area Ngapali di kota Bagan, sekitar 6 jam dari sang ibukota, Yangon.

6 dari 6 halaman

6

6. Otres Beach, Sihanoukville, Kamboja

Sihanoukville di  Kamboja memang terkenal akan keindahan pantainya. Nyaris menyerupai Bali, kota ini memiliki puluhan pantai di garis pantai yang hampir sama. Namun, sepertinya para turis lebih cenderung memilih pantai Otres di area ini sebagia tempat favorit mereka. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini