Sukses

8 Desain Teras Rooftop yang Bikin Betah Bersantai di Rumah

Berikut beberapa desain modern untuk teras di atap rumah atau 'rooftop' yang dapat menjadi sumber inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki teras di atap rumah dapat menjadi suatu kesenangan tersendiri. Sebab, tempat ini dapat menjadi ruang berkumpul, beristirahat, dan bersantai sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang luas dari atap rumah.

Beberapa orang menyukai tempat ini karena dapat memberikan suasana yang berbeda dan sebagai tempat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Seperti yang dilansir dari Homedesignlover, Minggu (1/2/2015), beberapa tempat ini memiliki teras di atap rumah yang di desain sedemikian rupa agar terlihat menarik dan terasa nyaman. Berikut ulasannya.

Teras ini memiliki tempat perapian yang dapat menjadi penghangat di saat cuaca dingin. Pemandangan gunung, kota dan indahnya langit sore menjadikan suasana terlihat sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

'Rooftop' Berikutnya

Menggunakan bahan dasar kayu pada lantai, dinding dan kursi membuat teras terlihat lebih rapi dan teratur.

Dengan memberikan sentuhan hijau pada beberapa sudut teras, membuatnya terlihat lebih segar dan alami. Beberapa kursi dan meja diletakkan agar dapat menikmati makanan dan minuman sambil melihat pemandangan kota yang menakjubkan.

3 dari 5 halaman

'Rooftop' Berikutnya

Tidak hanya sebagai ruang makan dan tempat bersantai, teras ini juga menyediakan dapur di ruang terbuka. Tempat ini dapat dijadikan untuk mengadakan acara pada malam hari seperti malam tahun baru.

Teras ini di desain sederhana mungkin dengan memberikan sentuhan warna abu-abu pada lantai dan furniturnya. Pemandangan yang ditawarkan bukanlah pemandangan kota, melainkan pepohonan hijau yang menyegarkan.

4 dari 5 halaman

'Rooftop' Berikutnya

Kursi yang di desain panjang melingkar dan terbuat dari kayu ini cocok digunakan untuk berkumpul dengan teman atau keluarga dalam jumlah yang cukup banyak. Beberapa tanaman yang mengelilinginya menjadikan tempat ini menjadi lebih hidup dan terasa segar.

Memilih desain warna sofa yang cerah seperti hijau, kuning, dan oranye, serta memadukannya dengan tanaman di hijau, membuat suasana terlihat lebih cerah dan colorful. Jika Anda tidak kuat dengan terik matahari, gunakan payung besar yang dapat melindungi Anda dari panasnya sinar matahari.

5 dari 5 halaman

'Rooftop' Berikutnya

Jika Anda tinggal di kota yang dipenuhi dengan pepohonan. Mungkin membuat teras di atap rumah dapat menjadi pilihan yang tepat. Karena Anda dapat menikmati pemandangan pepohonan hijau secara luas dan menyegarkan mata. Gunakanlah furnitur berbahan dasar kayu untuk menambah kesan natural saat berada di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.