Sukses

Siapkan Anak Muda ke Dunia Kerja, Workshop dan Showcase Ekonomi Digital Digelar di Surabaya

Guna mempersiapkan kaum muda untuk terjun ke dunia kerja, Yestech menggelar workshop serta showcase di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Guna mempersiapkan kaum muda untuk terjun ke dunia kerja, Yestech menggelar workshop serta showcase di Surabaya. Sebanyak lebih dari 70 talenta muda menunjukkan potensinya dalam bidang teknologi informasi (IT) dalam Yestech Youth Leadership Workshop and Showcase Proyek ke-2.

Kegiatan yang digelar bersama penggiat UMKM di Surabaya ini digelar Gubeng, Surabaya pada tanggal 24-25 Juli 2023. Para peserta diberikan keterampilan teknologi informasi terkini, seperti pemasaran digital, perbaikan hardware, jaringan komputer, dan pemograman web, sehingga mereka siap kerja dan siap hadapi peluang di era digital.

"Melalui leadership workshop dan project showcase, kami tidak hanya membekali para peserta dengan keterampilan teknis, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengimplementasikan program-progam TI yang sudah dibuat. Termasuk memberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan pelaku industri, termasuk UMKM dan sektor swasta," kata Benedictus Wahyu Sadewo, selaku Programme Manager Youth Employment and Entrepreneurship Plan Indonesia.

"Acara ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung generasi muda di Surabaya, terutama para perempuan muda, yang sejalan dengan misi Pemerintah Kota Surabaya dalam mempromosikan pekerjaan yang layak dan peluang penghasilan."

Event ini merupakan bagian dari Youth Excellence for Smart Technology (Yestech), program pelatihan yang dilaksanakan oleh Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia). Melalui dukungan dari Lenovo Foundation serta Plan International Hong Kong, Program Yestech dirancang untuk meningkatkan kesiapan kerja, dan keterampilan TI generasi muda di Surabaya khususnya mereka yang berusia 18-29 tahun dalam bidang pemasaran digital, perbaikan hardware, jaringan komputer, dan pemrograman web.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Jerha

Digelar pula talkshow "Digital Equity: Building Skills, Shaping Futures". Talkshow ini memberikan informasi terkait motivasi dan kesiapan kerja yang setara kepada kaum muda di Surabaya, dengan Co-Founder dan CEO Looyal, Kevin Susanto Goly sebagai salah satu narasumber.

Kevin menekankan bahwa dalam konteks dunia yang semakin terhubung secara digital, teknologi menjadi kunci untuk menjawab kesenjangan sosial yang ada. “Saya percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar sebagai media inklusif dan memberikan peluang yang setara bagi semua lapisan masyarakat. Tidak ada kesenjangan dalam teknologi, karena setiapemahami, dan memanfaatkannya sebagai sarana untuk berkontribusi memberikan solusi bagi lingkungan kita,” ujarnya.

Program Yestech memfokuskan kepada kesiapan kerja generasi muda di era digital yang terus berkembang pesat. Melalui serangkaian workshop, peserta didik diberdayakan dengan keterampilan dan pengetahuan teknologi terkini yang dibutuhkan oleh dunia kerja saat ini. Para peserta diajak untuk mengembangkan kemampuan di bidang pemasaran digital, perbaikan hardware, jaringan komputer, dan pemrograman web, sehingga dapat siap menghadapi tantangan dan kesempatan di dunia digital yang semakin kompleks.

Pameran program ini dihadiri oleh pelaku industri UMKM, Pemerintah Kota Surabaya, sektor swasta (SDM, Pemasar, TI), dan peserta Yestech, yang terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu pemasaran digital, perbaikan komputer dan jaringan, serta pemrograman web.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.