Sukses

Kesadaran Jaga Pola Hidup Sehat Meningkat, Salad Jadi Menu Favorit

Hasil survei mencatat terdapat 46 persen masyarakat Indonesia mulai peduli terhadap asupan kalori yang dikonsumsinya. Sementara itu, 11 persen perempuan cenderung menjalani program diet untuk menurunkan dan menjaga berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Kesadaran masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat semakin meningkat. Survei Populix bertajuk Unveiling Indonesian Beauty & Dietary Lifestyle membuktikannya.

Hasil survei mencatat terdapat 46 persen masyarakat Indonesia mulai peduli terhadap asupan kalori yang dikonsumsinya. Sementara itu, 11 persen perempuan cenderung menjalani program diet untuk menurunkan dan menjaga berat badan. Fakta menarik lainnya dari survei yang sama, yakni 64 persen masyarakat di Indonesia kini menggunakan jasa katering demi menjalankan pola diet sehat.

Melihat potensi berkembangnya gaya hidup sehat dalam masyarakat, Salad Point ID termotivasi untuk memperluas kemitraan melalui skema waralaba. Berangkat dari hal tersebut, perusahaan yang telah berdiri sejak 2017 ini turut hadir dalam Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) yang akan berlangsung pada 13 sampai 15 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

FLEI 2023 merupakan acara pameran yang menampilkan merek-merek terkait waralaba dan lisensi lokal maupun internasional dari berbagai sektor bisnis. Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut, calon franchisee dan franchisor dapat saling bertemu untuk melihat potensi bisnis maupun memperluas jaringan.

“Melalui rangkaian acara ini, Salad Point ID berpotensi menjaring kemitraan yang lebih luas. Salad Point ID bisa memiliki kesempatan menawarkan peluang bisnis kedai salad lokal kepada calon franchisee dan memberikan berbagai fasilitas yang menguntungkan untuk calon franchisee,” tutur Founder Salad Point ID, Putra Siburian (10/10/2023).

Salad Point ID pada tahap awal membuka franchise untuk jangka waktu lima tahun dengan biaya yang sangat terjangkau. Selain itu, calon franchisee tidak perlu takut tak dapat mendapatkan tempat yang strategis, karena Salad Point ID akan membantu memilih lokasi paling strategis.

Sebagai kedai salad lokal yang telah memiliki sertifikasi halal, Salad Point ID juga akan membantu dalam penyediaan bahan baku yang berkualitas. Bisnis ini terjamin dapat dijalankan secara autopilot.

“Dengan kata lain Salad Point ID akan selalu membantu franchisee dalam proses menjalankan bisnis di setiap cabang yang ada,’’ ucap Putra.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kini Salad Point ID mengembangkan indoor farming dengan controlled environment dan sourcing.  Dengan permintaan domestik yang terus meningkat, perusahaan ini optimistis dapat melakukan penetrasi pasar lebih luas.

“Tahun depan kami menargetkan untuk membuka 15 cabang di kawasan Jabodetabek,” kata Putra.

Hingga kini, Salad Point ID telah berhasil mengembangkan bisnisnya dengan memiliki 11 offline store di Pulau Jawa. Kedai salad lokal yang telah didirikan sejak enam tahun lalu oleh Putra Siburian dan Cory Marisa Marbun ini bekerja sama dengan para petani lokal untuk memasok bahan baku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini