Sukses

Jamaah Haji Bangladesh Dibekali <i>Gadget</i> Canggih

Program tersebut didukung oleh tim teknologi informasi profesional.

Telepon genggam jamaah haji asal Bangladesh dilengkapi berbagai software (perangkat lunak) canggih. Fitur-fitur seperti Google Maps dan piranti lunak canggih lain yang bisa menjadi pemandu selama menjalankan ibadah haji juga tersedia dalam telepon genggam mereka.

Diberitakan Arab News, Kamis (10/10/2013), Konsul Haji dari Konsulat Jenderal Bangladesh di Jeddah, Asad Al-Zaman mengatakan pemberian bekal piranti lunak pada telepon genggam jamaah haji itu bertujuan untuk membantu mereka selama 24 jam. Program tersebut didukung oleh tim teknologi informasi profesional.

Al-Zaman menambahkan, program ini akan mengirimkan SMS secara rutin mengenai isu-isu penting kepada para jamaah haji Bangladesh, seperti kesehatan dan lain sebagainya.

Menurut Al-Zaman, tahun ini ada 90.002 rakyat Bangladesh yang menunaikan ibadah haji. Sebanyak 88.392 jamaah berangkat haji melalui agen swasta, 1.610 disponsori pemerintah, dan 628 berasal dari lembaga di Bangladesh.

Para jamaah haji itu diangkut dengan 199 penerbangan. Sebanyak 104 penerbangan memakai Saudi Arabian Airlines, sementara 95 lainnya menggunakan maskapai nasional Bangladesh. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini