Sukses

Asisten Pelatih Dewa United Bagikan Tips Tetap Bugar Selama Berpuasa

Inal yang merupakan legenda basket nasional memberikan beberapa tips agar tetap bugar selama bulan puasa untuk yang hobi main basket.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Timnas Basket Indonesia, Antonius Ferry Rinaldo, berbagi rahasia agar tetap segar bugar saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Coach Inal, begitu ia akrab disapa, memberikan tips yang sangat berharga bagi para pemain yang tetap berlatih meskipun sedang berpuasa.

Menurut asisten pelatih Dewa United Banten ini, pemilihan makanan menjadi faktor yang sangat penting dalam menjaga kebugaran selama berpuasa. Sebab, para pemain dituntut tetap menjalani latihan meskipun sedang menjalankan puasa Ramadhan.

Para pemain harus memperhatikan asupan makanan yang mengandung serat tinggi dan karbohidrat untuk mendapatkan energi yang cukup.

"Tips untuk tetap bugar dalam menjalankan ibadah puasa bagi pemain adalah makan makanan yang kaya serat seperti buah-buahan juga sayuran, disertai karbohidrat yang cukup pada saat sahur,"ungkap Coach Inal.

Inal juga menyampaikan bahwa Dewa United Banten telah memulai program latihan secara normal pada pekan ini. Namun, Coach Inal memberikan pengecualian kepada para pemain yang sedang menjalankan puasa Ramadhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Inal Asisten Pelatih Dewa United

"Kita baru memulai latihan minggu ini dan tidak ada perubahan untuk program latihan tim, baik itu weightroom atau techniqal practice dari head coach," tuturnya.

"Tetapi untuk pemain yang berpuasa mungkin bisa ajukan rest (istirahat) kalau memang dia tidak kuat dalam menjalankan program latihan," pungkas Coach Inal.

3 dari 3 halaman

Dewa United Tak Main di Bulan Puasa

IBL 2024 sendiri kebetulan tetap berjalan selama bulan Ramadhan 2024 ini. Hanya saja jadwal pertandingan dibuat malam hari. Praktis cuma ada dua pertandingan setiap harinya.

Namun Dewa United tidak kebagian turun bertanding di IBL selama bulan puasa ini. Dewa United baru akan bertanding lagi pada 20 April 2024 ketika menjamu Rajawali Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini