Sukses

Resep Tahu Mambo yang Jadi Menu Sahur Favorit Keluarga Anies Baswedan

Istri Anies Baswedan, Fery Farhati, menjanjikan resep tahu mambo yang dibagikannya tidak membutuhkan banyak bahan, selain pembuatannya juga cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Anies Baswedan, Fery Farhati, terbilang aktif di media sosial, dan saat Ramadan, ia telah berbagi konten memasak sejumlah resep yang cocok jadi menu sahur dan buka puasa. Salah satunya, ibu empat anak ini berbagi tutorial masak tahu mambo.

"Ini (merupakan) salah satu makanan favorit kami untuk sarapan, buat sahur juga enak," katanya dalam video yang dibagikan kanal YouTube Cerita Fery Farhati, 13 Maret 2024. "Biasanya sahur agak repot, pilihan makanannya terbatas kalau sahur."

Karena itu, perempuan berusia 52 tahun itu menjanjikan resep yang dibagikannya tidak membutuhkan banyak bahan, selain pembuatannya juga cepat. Sesuai namanya, tahu jadi bahan utama dalam resep kali ini. Tanpa berlama-lama lagi, langsung catat resep tahu mambo ala Fery Farhati berikut

Tahu Mambo

Bahan-bahan:

5--6 buah tahu sutera kuning (bisa diganti tahu putih)

5 siung bawang merah

2 siung bawang putih

Cabai rawit hijau dan merah sesuai selera

1--2 sdm kecap manis

Secukupnya minyak goreng

 

Cara Membuat Tahu Mambo

  1. Goreng tahu sampai matang, tapi jangan terlalu kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak. Tumis duo bawang sampai harum, lalu masukkan cabai.
  3. Haluskan bahan yang sudah ditumis. Tambahkan kecap manis. Bisa juga tambahkan bumbu, seperti garam dan lada, sesuai selera.
  4. Tambahkan sedikit minyak panas.
  5. Tata tahu di atas piring, siram dengan kuah bumbu yang sudah jadi.
  6. Tahu boleh digeprek sedikit agar bumbu lebih meresap. 
  7. Taburkan bawang goreng sebagai pelengkap. Sajikan hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.