Sukses

Meriahkan Puasa 2023, Label Mode Ternama Dunia Dolce Gabbana hingga Prada Bikin Koleksi Edisi Ramadhan

Sejumlah brand fesyen ternama dunia ikut memeriahkan bulan puasa kali ini dengan meluncurkan seri koleksi Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Timur Tengah merupakan negara yang sangat dibutuhkan bagi merek-merek mewah, apalagi saat Ramadhan dan Idul Fitri. Hal itu dapat ditemukan dalam koleksi Ramadhan eksklusif dari beberapa rumah mode terbesar di dunia.

Mulai dari pakaian pria santai dari Dior, motif yang terinspirasi mashrabiya dari Christian Louboutin, gaun sopan dari Miu Miu, tas berlapis payet buatan Louis Vuitton hingga baju khas dari Loro Piana, setiap merek mewah telah menciptakan hal baru untuk menandai bulan suci Ramadhan, sebagai tanda semakin pentingnya pasar ini.

Label fesyen khususnya saat ini tidak lagi hanya meluncurkan abaya dan sandal berkilau yang diperlukan. Tetapi sebaliknya, mereka kini datang dengan penawaran yang bijaksana dan beragam yang benar-benar memadukan DNA merek mereka dengan kebutuhan klien dari Timur Tengah.

Melansir dari thenationalnews.com, Sabtu (31/3/2023), inilah beberapa fesyen terbaik dari mode ternama dunia edisi Ramadhan 2023:

1. Dolce Gabbana

Dolce & Gabbana telah menciptakan koleksi khusus untuk UEA, terdiri dari potongan gaun yang halus, tunik memanjang, jubah elegan, dan gaun bergaya, dilengkapi dengan hiasan kepala yang mencolok.

Bahan-bahan seperti twill, charmeuse, satin stretch, light cady, crepe de chine, dan renda mendominasi, dipadu dengan payet, kancing permata, dan motif bunga. Ada semburat merah jambu dan hijau zamrud, dengan warna yang lebih gelap dan rona warna pasir atau sand tones, sementara karya khas Dolce & Gabbana, termasuk macan tutul dan motif bunga, juga tampil. 

Koleksi baru ini akan tersedia secara eksklusif di butik Dolce & Gabbana di Dubai Mall dan The Galleria Mall Abu Dhabi mulai bulan April. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Giorgio Armani

Perpaduan warna pastel yang lembut, merah muda, oranye, hijau, dan ungu muda, menjadi ciri khas koleksi Ramadhan Giorgio Armani.

Ada kaftan dari katun sutra, kemeja sutra bordir lengan panjang yang bisa dipadankan dengan celana sutra tebal, gaun panjang yang terinspirasi dari abaya, dan jubah sutra dengan tepi bergaris yang diikatkan di leher dan berfungsi sebagai lapisan elegan di atas pakaian. 

Selain itu, ada aksesoris yang dirancang dengan motif print bunga lembut, sulaman, dan pola geometris. Selendang besar, baik polos maupun bermotif, telah diproduksi untuk melengkapi pakaian tersebut.

Tambahannya, ada sandal flat dan block-heel yang dibuat dari kulit eksotis dihiasi dengan logo Giorgio Armani berwarna emas, dengan tas kecil yang serasi.

3. Dior

Rumah mode Prancis ini meluncurkan Dior Or capsule collection untuk wanita saat Ramadhan. Sejak tahun 1947, ketika Christian Dior mempersembahkan Gaun Golconde bersulam halus dalam balutan gold lame untuk koleksi musim gugur/musim dinginnya, rona tersebut telah menjadi pusat estetika Maison. 

Sebagai penghormatan, direktur artistik merek pakaian wanita, Maria Grazia Chiuri, meninjau kembali koleksi setiap musim dalam seri Dior Or capsule collection.

Dalam persembahan terbarunya, warna emas muncul pada gaun panjang dan rok midi berbahan tulle dan renda, serta pakaian rajut yang nyaman. Jaket boxy hadir dengan bahan blister, dihiasi dengan kancing bermotif CD. 

Tas Lady Dior dan Dior Caro dirancang ulang dengan kulit warna-warni, dalam nuansa emas, merah muda emas, dan perak, sedangkan Lady D-Joy dihiasi dengan garis grafis pola Diamond Cannage metalik.

 

 

3 dari 4 halaman

4. Loro Piana

Pakaian tidak berstruktur dan longgar yang dibuat dari bahan terbaik merupakan inti dari koleksi Ramadhan Loro Piana.

Ada setelan celana tebal, rok, gaun, dan kaftan, semuanya ditentukan oleh garis sederhana dan penjahitan yang baik. Balutan sutra yang ringan disajikan dalam nuansa krem ​​dan emas yang terinspirasi dari gurun, serta warna pastel yang lembut.

Gaun Anise yang mengalir memiliki pola garis-garis yang terjalin dengan benang lurex emas, sementara mantel Coryl dibuat dari jacquard damask sutra dan linen buram yang mengkilap, selain itu dilengkapi dengan tudung besar yang terpasang di bawah lubang lengan untuk membentuk efek selendang.

Kaftan Christa dihiasi dengan pola geometris berbentuk berlian dalam tenunan katun tone on tone, sedangkan rok Tania bermotif bunga dan kemeja Luna keduanya terbuat dari kain georgette sutra 100% lapis ganda.

Melengkapi koleksi ini, ada rangkaian syal dan stola berbahan kasmir dan sutra, serta aksesoris seperti tas kantong ekstra, dan tas sesia versi mikro, serta sepatu model sandal Summer Charms.

5. Prada 

Berlawanan dengan warna biru tua dan hitam, sulaman kristal menyapu blus sutra dan gaun yang terbuat dari kain yang tampak ringan dalam koleksi Ramadhan Prada.

Ada bagian yang tidak berstruktur di atasnya dengan garis putih halus, lengan berbulu, atau detail busur yang dramatis, gaun panjang yang menyapu lantai ini, berkilau seperti langit malam, dan dipadukan dengan tas mini versi Prada Galleria yang  berhiaskan berlian.

Sebaliknya, koleksi Ramadhan untuk pria mempromosikan warna yang lebih terang, dengan setelan jumpsuits, dan celana lebar dengan nuansa warna hangat.

4 dari 4 halaman

6. Miu-Miu

Persembahan Ramadhan Miu Miu menampilkan siluet feminin dengan detail yang rumit.

Gaun koktail dan setelan malam ditampilkan dalam boucle tweed yang lembut atau disulam dengan payet, sementara gaun krep de chine dan sutra georgette yang terinspirasi dari vintage, hadir dalam nuansa warna biru halus pucat, dan mawar, dengan kerah maskulin yang prima atau dasi kupu-kupu.

Dua bentuk tas baru – satu menyerupai tas rias, yang lain desain cross-body kecil – dipamerkan di samping Miu Wander, semuanya dibuat dari kulit matelasse. Sepatu khas, Mary Janes, dan sandal bertatahkan kristal dan batu melengkapi mode ini.

7. Off-White

Kenyamanan menjadi penawaran khusus Off-White untuk bulan suci Ramadhan. Siluet santai dan set yang serasi — bermotif awan untuk pria dan motif bunga abstrak emas untuk wanita — dirancang untuk membangkitkan rasa damai dan introspeksi.

8. Noon by Noor

Kode maskulin ditafsirkan kembali melalui lensa feminin oleh label mode Bahrain Noon by Noor, yang menawarkan koleksi rok dan celana panjang yang dipasangkan dengan jahitan dan mantel yang tidak terstruktur.

Kain sensual, detail tekstur, dan sulaman artisanal mengangkat siluet sederhana yang mengingatkan kembali ke minimalis di tahun 1990-an, dengan piihan warna beragam yang berkisar dari hitam, gading, dan buttermilk, hingga merah muda lembut dan nuansa limau serta merah jambu yang berani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.