Sukses

Antisipasi Libur Lebaran, Aplikasi Pemesanan Hotel Oyo Lite Diluncurkan

Jelang mudik dan libur Lebaran, platform pemesanan hotel Oyo merilis versi ringan dari aplikasinya, yakni Oyo Lite.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang mudik dan libur Lebaran, platform pemesanan hotel Oyo merilis versi ringan dari aplikasinya, yakni Oyo Lite.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (25/5/2019), aplikasi Oyo Lite ini memiliki semua fitur dan fungsi dari aplikasi standar Oyo.

Oyo Lite dirancang untuk bisa berfungsi dengan baik di area dengan konektivitas rendah seperti kota kecil tujuan mudik yang memiliki konektivitas internet rendah.

Oyo Lite hadir untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dalam melakukan pemesanan hotel.

Ukuran aplikasi Oyo Lite hanya kurang dari 800Kb, dengan begitu, Oyo Lite mampu menggunakan ruang memori lebih sedikit namun tetap memungkinkan interaksi pengguna lebih optimal di koneksi internet rendah.

Aplikasi Oyo Lite 7 persen lebih ringan ketimbang aplikasi Oyo yang ada saat ini. Pengguna sudah bisa mengunduh Oyo Lite di perangkat Android di seluruh dunia.

Dengan peluncuran ini, Oyo menegaskan komitmennya dalam menghadirkan tempat menginap berkualitas bagi para wisatawan.

Peluncuran Oyo Lite ini memperlihatkan bagaimana teknologi merupakan dasar perusahaan dan memainkan peranan besar dalam menghadirkan solusi menyeluruh bagi penggunanya.

Salah satu inovasi teknologi terbaru Oyo adalah penggunaan in-app tombol SOS. Ini merupakan teknologi pertama diterapkan dalam industri pemesanan hotel.

Ketika situasi darurat terjadi, fitur tersebut memungkinkan tamu hotel mengakses bantuan dari staf hotel, dan Safety Response Team (SRT) Oyo yang terlatih dan berpengalaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudahkan Akomodasi

Chief Technology Officer Oyo Hotels & Homes Anil Goel menjelaskan, pihaknya berkomitmen memberi pengalaman menginap tanpa hambatan, mudah dan nyaman, serta berbasis teknologi.

"Hal tersebut dilakukan salah satunya melalui peluncuran aplikasi Oyo Lite yang memungkinkan wisatawan untuk merencanakan perjalanan secara tiba-tiba tanpa khawatir tentang jaringan dan ketersediaan akomodasi berkualitas," katanya.

Meski begitu, Oyo memastikan bahwa pihaknya mempertimbangkan aspek keamanan, kualitas, lokasi, dan harga bagi sebagian besar wisatawan budget dan kelas menengah.

Peluncuran Oyo Lite juga sekaligus menjadi solusi bagi masalah konektivitas internet dan terbatasnya ruang penyimpanan data pada ponsel.

"Kami percaya bahwa produk ini merupakan solusi tepat bagi wisatawan yang berada di area dengan koneksi internet terbatas, serta mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi minimum,” katanya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini