Sukses

Suara Adzan Bikin Mantan Striker Chelsea Cinta Indonesia

Mantan striker Chelsea Demba Ba terharu saat mendengarkan adzan lima kali sehari di kamar hotelnya saat menginap di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara dengan mayoritas muslim, suara adzan tentu jamak terdengar dimanapun di berbagai daerah di Indonesia. Apalagi menjelang ramadan, suara adzan menjadi salah satu yang paling dinanti.

Fenomena ini membuat mantan striker Chelsea, Demba Ba jatuh cinta dengan Indonesia. Ini diakui pemain yang sempat mengalami cedera parah saat main di Tiongkok ini ketika mengunjungi Indonesia atau tepatnya Jakarta beberapa waktu lalu. 

"Satu hal yang saya sukai di Indonesia, ketika saya sedang duduk dan rileks di kamar saya dan saya mendengar (suara) adzan," tulisnya di akun twitter miliknya.

Demba Ba sebagai seorang pesepak bola muslim yang taat tentu menikmati suasana seperti di Jakarta. Maklum, dikatakannya, suasana seperti itu tak didapatkannya saat masih di London, Inggris.

Dia mengaku hanya mendengarkan adzan di Inggris di beberapa area tertentu saja. Inilah yang membuatnya terharu saat berada di Indonesia. "Kumandang adzan terdengar lima kali dalam sehari di beberapa pengeras suara masjid. Ini jarang terjadi di Inggris dan sebagian negara Eropa," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Puasa

Demba Ba menunjukkan ketaatannya saat beribadah. Contohnya saat Chelsea melakoni uji coba melawan Indonesia All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Juli 2013.

Saat berlatih sebelum bertanding, dia tetap menjalani puasa. Dia mengaku puasa tidak membuat performanya menurun.

"Aku menjalankan ibadah puasa. Tidak ada pengaruhnya dalam permainan. Ibadah dan profesi harus dijalankan dengan seimbang," katanya saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.