Sukses

Bulan Ramadan Jadi Momen Terindah dalam Proses Hijrah Nycta Gina

Nycta Gina dan cerita Ramadan yang jadi momen terindah dalam proses berhijrah.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kiranya selalu mengingatkan Nycta Gina akan perjalanan berhijrah. Sebagaimana diketahui, istri Rizky Kinos ini telah memutuskan berhijab sejak tahun lalu. Namun demikian, ternyata niat menutup aurat sudah muncul sejak 2012 silam.

"Sebetulnya aku mau berhijab itu sejak tahun 2012, waktu itu umrah kayaknya nyaman pakai hijab," ucap Gina ketika hadir di sebuah talkshow di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu silam. Namun, niatan Gina untuk berhjab terhalang satu-dua alasan.

Baca Juga

  • Ini Potret Penuh Perjuangan Nycta Gina Lahirkan Anak Kedua
  • Nycta Gina Kecewa Tidak Bisa Melahirkan Normal
  • Rizky Kinos Nyaris Tak Bisa Dampingi Nycta Gina Melahirkan

Ibu dua anak itu mengakui, dulu ia masih tergoda banyak hal. Selain itu, perempuan kelahiran Jakarta, 33 tahun silam itu juga masih disibukkan dengan berbagai pekerjaan yang membuat dirinya urung berhijab.

"Dulu masih tergoda dengan hingar-bingar dunia. Terus berat di (kewajiban pekerjaan memerankan) Jenk Kelin, banyak pekerjaan juga kan," sambungnya. Namun, bulat sudah niat Gina menutup aurat.

Tepat di minggu terakhir di Ramadan tahun lalu, Nycta Gina memutuskan berhijab. "Aku hijrah seminggu terakhir di Ramadan tahun lalu. Akhirnya, setelah melalui banyak pertimbangan," ungkap Gina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.