Sukses

Ngabuburit Sembari Menikmati Tarian Sufi di Bandara Soetta

Penampilan Tarian Sufi ini merupakan salah satu bagian dari program customer happiness yang dicanangkan PT Angkasa Pura II.

Liputan6.com, Tangerang - Mendapat penerbangan menjelang berbuka puasa atau magrib kini tak lagi membosankan. Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang, ada hiburan untuk ngabuburit dari Timur Tengah.

Salah satunya Tarian Sufi. Tarian ini digelar di pelataran Terminal 3 bandara internasional tersebut. Aksi ini digelar menjelang waktu berbuka puasa atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Tarian yang merupakan bagian dari meditasi itu digelar untuk menambah khazanah tradisi atau budaya yang melekat pada Islam. Dengan dihibur berbagai musik religi, kelompok Tari Sufi tersebut tampil menghibur pengunjung.

Topi memanjang atau biasa disebut sikke dan baju melebar di bagian bawah seperti rok, menjadi ciri khas kostum tarian.

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kami selalu memaksimalkan momentum Ramadan sebagai ajang untuk melayani dan memberikan kebahagiaan kepada para penumpang," ujar Manager Humas Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo, Sabtu 10 Juni 2017.

Prasetyo menambahkan, penampilan ini merupakan salah satu bagian dari program customer happiness yang dicanangkan PT Angkasa Pura II.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan customer happiness sehingga para penumpang dapat terhibur ketika menunggu atau biasa disebut ngabuburit sebelum berbuka puasa atau sebelum keberangkatan pesawat," kata Prasetyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.