Sukses

Bantu Mahasiswa Semangat Kuliah, Kucing Ini Dapat Gelar Kehormatan dari Kampus

Kucing ini bak ikon kampus.

Liputan6.com, Jakarta Kucing menjadi salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh masyarakat. Pasalnya, dengan melihat tingkah laku kucing dianggap bisa meningkatkan kebahagiaan serta mengurangi stress.

Tak hanya di rumah saja, kucing juga banyak ditemui dijalan-jalan ataupun beberapa tempat umum. Biasanya, kucing tersebut memang sengaja dilepas oleh pemiliknya untuk berkeliling di sekitar rumah ataupun memang menjadi kucing liar.

Bahkan, tak sedikit pula kucing yang ditemukan di kawasan kampus. Biasanya, kebanyakan kucing yang ada di kampus merupakan kucing liar. Kucing-kucing tersebut pun dengan santai berkeliling area kampus bahkan bermain dengan mahasiswa lainnya.

Namun, pernahkah kamu mendengar adanya kucing yang diberi gelar kehormatan oleh kampus? Dilansir Liputan6.com dari USA Today, Senin (27/5/2024) Vermont State University diketahui memberikan gelar kehormatan terhadap kucing kampus bernama Max.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bak ikon kampus

Momen kelulusan mahasiswa dari Vermont State University 2024 tampak berbeda. Pasalnya, dalam momen tersebut, seekor kucing bernama Max yang terkenal bak selebriti lokal mendapatkan gelar kehormatan dari kampus.

Max yang juga dikenal dengan nama resmina Max Dow diketahui telah begitu melekat di kampus Vermont. Kucing tersebut diketahui merupakan kucing milik wanita bernama Ashley Dow yang tinggal di sekitar kampus selama lima tahun terakhir.

Max sendiri merupakan mantan anak kucing liar, namun kini didinya dikenal bak ikon dari kampus Vermont. Max mulai menjelajah kampus saat usianya satu tahun. Hingga dirinya sempat dinyatakan hilang dan kemudian ditemukan tengah bersantai di area kampus oleh Ashlaey.

3 dari 3 halaman

Jadi semangat mahasiswa pergi ke kampus

Max diketahui kerap berkeliling area kampus, mulai dari kantin, kelas hingga ruang dekan sekalipun. Bahkan, Max merasakan kecewa saat tak ada kegiatan para mahasiswa di kampus hingga memilih pulang dan tak berkunjung ke kampus selama beberapa waktu. Dalam masa tersebut, rupanya para dosen dan mahasiswa kompak membuat tanda peringatan hingga menyebar foto Max yang sempat disangka hilang.

"Pihak kampus telah menelepon beberapa kali menanyakan apakah dia baik-baik saja dan saya berkata, 'Tidak, dia baik-baik saja, dia hanya gemuk dan malas,'ujar Ashley Dow.

Max mendapatkan gelar kehormatan serta penghargaan khusus dari pihak kampus. Kucing tersebut mendapatkan geler bergengsi yakni, Doctor of Litter-ature serta berbagai fasilitas lengkap, mulai dari catnip, hak istimewa menggaruh hingga pasokan makanan. Gelar kehormatan yang diberikan sendiri bukan tanpa alasan. Max dianggap mampu membuat para mahasiswa semangat untuk pergi ke kampus serta memberikan kebahagiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.