Sukses

10 Artis Ini Pilih Bercerai dari Pasangan di 2023 Karena Berbagai Alasan

Ada yang masih menjalani proses perceraian hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta Hanya tinggal hitungan hari, tahun 2023 akan berakhir. Berbagai cerita pun terukir sepanjang tahun dari artis Tanah Air.

Meski banyak kabar membahagiakan, namun 2023 juga menjadi tahun yang tak menyenangkan bagi beberapa artis Tanah Air. Pasalnya, tak sedikit pernikahan para artis ini harus berakhir dengan perceraian.

Perceraian artis Tanah Air ini pun dikarena oleh berbagai alasan. Mulai dari hadirnya orang ketiga, KDRT hingga masalah ekonomi. Tentu saja, kabar mengenai keretakkan rumah tangga artis ini tak lepas dari sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang terkejut dengan perceraian tersebut karena sebelumnya selalu dinilai sebagai pasangan harmonis.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang memilih bercerai dari pasangan sepanjang 2023, Selasa (26/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Melody Prima

Pernikahan aktris Melody Prima dengan Tommy Bagus Setiadi dikenal begitu harmonis. Bahkan, keduanya kerap memperlihatkan momen romantis di media sosial. Namun rupanya, Melody mengungkapkan pada publil jika dirinya telah bercerai dari Tommy. Kabar mengenai perceraian tersebut pun ia ungkapkan pada awal Januari 2023 lalu di program acara yang dipandu Feni Rose.

3 dari 11 halaman

2. Ardhito Pramono

Tak hanya dikejutkan dengan kabar pernikahan, namun Ardhito Pramono kembali mengejutkan publik usai mengumumkan kabar perceraiannya dengan Jeanneta Sanfadelia. Melalui media sosial, Ardhito pun mengungkapkan telah bercerai dengan sang istri dalam unggahan di Instagram pada 6 November 2023.

Sebelumnya, Ardhito dan Jeanneta telah menikah pada 2019 lalu. Namun, pernikahan keduanya cukup tertutup hingga mengejutkan publik.

4 dari 11 halaman

3. Raihaanun

Kabar mengenai perceraian Raihaanu dengan Teddy Soeriaatmadja mulai muncul ke publik pada 5 Juli 2023. Namun, rupanya keduanya telah resmi bercerai pada 15 Juni 2023 usai membina rumah tangga selama 16 tahun. Kabar perceraian keduanya pun sempat menjadi sorotan netizen. Bahkan, beredar pula jika Teddy yang mengajukan gugatan perceraian ke Raihaanun.

5 dari 11 halaman

4. Venna Melinda

Usai mengalami KDRT, Venna Melinda diketahui turut melaporkan tindakan sang suami, Ferry Irawan ke pihak berwajib. Tak hanya itu saja, ibu Varrell Bramasta ini juga mengajukan gugatan perceraian pada Februari 2023 lalu. Akan tetapi, Venna mencabut gugatan perceraian tersebut karena Ferry telah lebih dahulu mengajukan permohonan perceraian. Keduanya pun secara resmi bercerai pada 3 Agustus 2023.

6 dari 11 halaman

5. Shandy Aulia

Diisukan mengenai keretakkan rumah tangganya dengan David Herbowo, Shandy Aulia sempat membantah hal tersebut. Bahkan, dirinya kembali memperlihatkan kemesraan dengan David bersama putri tercinta di media sosial. Namun, tak berselang lama, Shandy Auulia mengabarkan telah resmi menyandang ststus janda pada April 2023 lalu.

Shandy Aulia diketahui mengajukan gugatan perceraian ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tak hanya resmi bercerai saja, akan tetapi majelis hakim juga turut mengabulkan permohonan hak asuh anak oleh sang aktris.

 

7 dari 11 halaman

6. Virgoun

Dugaan telah terjadi perselingkuhan yang dilakukan oleh penyanyi Virgoun membuat Inara Rusli memilih mengajukan gugatan perceraian pada 22 Mei 2023. Melalui media sosial, Inara Rusli bahkan mengunggah bukti yang diduga sebagai bukti perselingkuhan sang suami. Keduanya pun resmi bercerai pada 10 November 2023 lalu. Tak hanya itu saja, Inara juga turut memenangkan beberapa tuntutan lain yang diajukan kepada Pengadilan Agama Jakarta Barat.

8 dari 11 halaman

7. Ari Wibowo

Aktor senior Ari Wibowo diketahui memilih menyelesaikan rumah tangganya dengan Inge Anugrah. Keduanya diketahui resmi bercerai pada 13 September 2023 lalu. Ari Wibowo dan Inge sebelumnya telah menikah selama 17 tahun sebelum memutuskan untuk berpisah. Tentu saja, perceraian keduanya sempat menjadi sorotan netizen. Pasalnya, keduanya juga dikenal sebagai pasangan yang harmonis.

9 dari 11 halaman

8. Reza Arap

Rumah tangga Reza Arap dengan Wendy Walters harus berakhir pada April 2023 lalu. Pasalnya, Pengadilan Negeri Jakarta Utara secara resmi telah mengabulkan gugatan perceraian Wendy Walters terhadap Reza Arap. Meski begitu, keduanya juga sepakat untuk tak mempermasalahkan mengenai harta gana gini selama persidangan berlangsung.

 

10 dari 11 halaman

9. Natasha Rizky

Perceraian Natasha Rizky dengan Desta begitu mengejutkan banyak netizen di media sosial. Keduanya cukup dikenal publik sebagai pasangan yang begitu harmonis bahkan kompak menjadi orang tua bagi ketiga anaknya.

Namun, diketahuii pula jika Desta atau Deddy Majendra Desta yang mengajukan gugatan perceraikan kepada Natasha Rizky ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya diketahui telah resmi bercerai pada 19 Juni 2023 lalu setalah 10 tahun menikah. Meski telah berpisah, namun keduanya sepakat akan tetap kompak mengurus buah hati bersama.

 

11 dari 11 halaman

10. Irish Bella

Isu mengenai keretakkan rumah tangga Irish Bella dan Ammar Zoni mencuat saat Ammar Zoni mendekam di penjara karena terlibat kasus narkoba. Meski sempat dibantah, namun Irish Bella diketahui mengajukan gugatan perceraian tak lama usai Ammar Zoni bebas pada Oktober 2023 lalu.

Kabar mengenai gugatan perceraian ini juga turut ditegaskan langsung oleh Irish Bella pada 18 Desember 2023 lalu saat menggelar jumpa pers. Namun, ditengah kabar proses perceraian tersebut, Ammar Zoni diketahui kembali diamankan pihak berwajib karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Irish Bella juga tak mempersoalkan mengani harta gana gini dengan Ammar Zoni. Namun, dirinya memilih untuk mengajukan hak asuh anak serta nafkah terkait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.