Sukses

Viral Wanita Salah Jalur Eskalator Ini Bikin Geleng Kepala, Malah Treadmill

Usahanya sia-sia saat tak kunjung naik ke lantai atas lewat eskalator turun ke bawah.

Liputan6.com, Jakarta Eskalator punya fungsi memudahkan orang berpindah antar lantai pada sebuah bangunan. Seperti namanya, eskalator punya dua arah yakni menuju ke lantai atas dan lantai bawah. Orang hanya perlu berdiri dan menaiki eskalator tanpa khawatir tenaga yang terkuras. Namun bakal kesusahan jika menaiki eskalator yang salah. 

Seperti sebuah video yang viral di Tik Tok menunjukkan seorang wanita salah menaiki eskalator. Video yang menunjukkan wanita berhijab tersebut tampak sudah tersedia eskalator dua arah. Namun si wanita tersebut justru memilih eskalator turun untuk naik. Alhasil aksinya ini mencuri perhatian pengunjung lain. 

Diketahui aksi wanita salah jalur eskalator ini berada di sebuah stasiun. Tampak kerumunan pekerja yang satu arah naik mengantri. Budaya antri bisa diterapkan oleh para pengunjung stasiun dalam video tersebut. Namun bagi wanita yang nekat lewat eskalator yang salah itu menjadikannya jalur alternatif.

Bisa dibayangkan bagaimana capeknya melintasi eskalator yang salah, bahkan hampir sampai titik awal. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum video viral ini melansir dari Tik Tok @ig_andikopangrib121, Senin (19/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Jalur Eskalator Malah Mirip Treadmill

@ig_andikopangrib121

Kalo cape sini cerita Mbak🥹 #eskalatorchallenge #hiduplagicapekcapeknya #stasiun #fypgakni #izinfypシ

♬ Bodo Amat - Julia Vio & Insan Aoi

Video berdurasi 17 detik tersebut menunjukkan wanita bercelana jeans biru tua dengan berusaha menaiki eskalator. Dengan sepatu putihnya, wanita yang menenteng tas itu melawan arah eskalator yang turun ke bawah. Padahal ia terus berupaya naik ke lantai atas. 

Aksinya tersebut sukses mencuri perhatian pengunjung stasiun lain. Pasalnya, mayoritas orang di video tersebut punya satu tujuan menuju ke lantai atas. Sedangkan eskalator yang digunakan sangat berdesakan. 

Lantas pengunjung lain hanya bisa melihat wanita itu yang terasa janggal. Di penghujung video, wanita bermasker itu lantas berhenti dan memandang ke belakang. Usahanya sia-sia saat tak kunjung naik ke lantai atas lewat eskalator turun ke bawah. Bikin geleng kepala. 

3 dari 3 halaman

Netizen Pengen Coba

Melihat video yang kini sudah dilihat lebih dari 3.8 juta kali ini, tak sedikit netizen yang ikut berkomentar. Diketahui unggahan akun Tik Tok @ig_andikopangrib121 merupakan seorang petugas di stasiun. Unggahan video wanita salah eskalator itu banjir komentar beragam dari warganet.

“malah treadmill😭,” komentar akun @yayaaaa034.

“tapi jujur gue pengen nyoba kek gini tau 😭✌️,” komentar akun @hillokrwn.

“itu malu bgt pas dia nengok pastiiii😌 ,” komentar akun @wpspappoy.

“kayanya maksud dia gamau antri,” komentar akun @syifafikriyah29.

“sebenarnya di pertengahan jln dia sudah sadar,cuma berusaha aja biar gak malu berharap Sampai tujuan, alhasiil..,” komentar akun @Bungsunya91.

“mgkin dia lagi latihan kesabaran😬,” komentar akun @fitrisitumorang94.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.