Sukses

Wajib Tahu, 3 Solusi Mengatasi Rembes Air Hujan pada Dinding Rumah

Permasalahan rumah sering timbul terjadi ketika hujan turun. Mulai dari atap yang bocor, sampai mengalami rembes air di dinding.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan rumah sering timbul terjadi ketika hujan turun. Mulai dari  atap yang bocor, sampai mengalami rembes air di dinding. Hal itu bisa menyebabkan dinding menguning dan membuat ruangan lembab. Dilansir dari berbagai sumber, penyebab rembesan air dikarenakan plester dinding tidak terlalu kuat. Hal itu membuat celah, air hujan masuk.

Untuk mengatasinya, dilansir liputan6, berikut solusi rembesan air pada dinding.

Cek plester dinding

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa plester dinding yang rembes air. Jika dirasa plester sudah tak layak, kamu bisa menganti plester dengan yang baru.

Kamu bisa menambahkan zat aditif pada plester. Zat aditif adalah zat tambahan yang meningkatkan kualitas plester.

Gunakan pelapis waterproof

Jika kamu sudah ganti dengan plester baru, kamu bisa menambahkan pelapis waterproof. Hal itu mampu menahan rembesan air pada dinding rumah.

Kamu bisa gunakan cat pelapis anti bocor yang mampu menanahan air rembes ke tembok. Selain itu, pilih produk waterproof yang memiliki ketahan elatstis dan mampu bertahan di iklim tropis.

Tak hanya itu, kamu juga bisa pilih produk waterproof yang memiliki varian warna. Selain menahan rembes air, bisa pula mempercantik rumah.

Bersihkan dinding

Setelah selesai memberikan plester baru, kamu bisa membersihkan dinding - dinding yang kotor akibat rembes air. Kamu bisa membersihkannya dengan sikat atau lap. Jika noda tidak hilang, kamu bisa mengecat kembali agar rumah tetap cantik dan bersih.

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.