Sukses

5 Fakta Melaney Ricardo Positif Covid-19, Mati Rasa hingga Indra Penciuman Tak Berfungsi

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan selebritas Tanah Air sangat menarik untuk diikuti. Seperti kehidupan dari presenter Melaney Ricardo. Baru-baru ini Melaney menggegerkan publik setelah buka suara terkait ia positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Perempuan kelahiran 24 Februari 1980 berbagi pengalaman selama menjalani perawatan sebagai pasien Covid-19. Banyak hal yang bikin publik terperangah mengetahui pengakuan-pengakuan Melaney Ricardo saat cerita panjang lebar terkait kondisinya yang positif Covid-19.

Mulai dari kondisi tubuhnya yang merasa mati rasa hingga indra penciumannya tak berfungsi merupakan cerita-cerita pengalaman Melaney Ricardo saat positif Covid-19. Cerita-cerita tersebut dibagikan Melaney Ricardo di channel YouTubenya pada Senin (2/11/2020).

Melaney Ricardo berjuang hingga sebulan agar bisa sembuh dari Covid-19. Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube Melaney Ricardo, fakta-fakta Melaney Ricardo positif Covid-19, Selasa (3/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Gejala awal yang dirasakan Melaney Ricardo

Melaney Ricardo berbagi pengalamannya menjadi pasien Corona Covid-19. Ia pun bercerita tentang kondisi awal tubuhnya saat terinfeksi. Gejala yang ia rasakan yakni badan merasa tidak bertenaga. Badan yang merasa tak enak tersebut membuatnya mulai curiga dan memilih untuk memeriksakan diri ke dokter hingga akhirnya didiagnosa positif virus Corona Covid-19.

"Badan gue itu udah enggak beres dan enggak enak banget. Gue juga ngerasa udah enggak bertenaga banget," kata Melaney.

3 dari 6 halaman

2. Efek virus Corona Covid-19

Melaney Ricardo juga bercerita panjang lebar tentang efek yang disebabkan virus Corona Covid-19 bagi tubuhnya. Ia mengaku tubuhnya alami mati rasa. Selain itu, indra penciuman mulai tak berfungsi hingga indra pengecap juga tak bisa merasakan rasa saat makan.

"Lidah sudah tidak bisa merasakan lagi, udah enggak bisa merasakan sama sekali. Benar-benar mati rasa. Hidungku juga enggak bisa mencium sama sekali," cerita Melaney.

4 dari 6 halaman

3. Melaney Ricardo juga alami Anemia

Kondisi tubuh yang mulai mati rasa membuat Melaney Ricardo yang awalnya karantina mandiri akhirnya memutuskan untuk merawat dirinya di rumah sakit. Setelah sampai di rumah sakit, kondisi Melaney sangat memprihatikan. Ia juga didiagnosa menderita anemia karena rendahnya hemoglobin.

"Aku anemia juga, HB aku juga rendah cuma delapan. Kalau normalnya itu kan 13," ungkap Melaney Ricardo.

5 dari 6 halaman

4. Sebulan berjuang melawan Covid-19

Melaney Ricardo menceritakan bahwa ia berjuang selama sebulan menghadapi Covid-19. Istri dari Tyson Lynch ini memeriksakan diri ke dokter untuk swab test pada 2 Oktober 2020. Setelah tes, Melaney dinyatakan positif Corona Covid-19.

"Sampai pada akhirnya pada hari Sabtu (2/10/2020) aku memutuskan melakukan swab pagi-pagi. Pada malamnya aku dapat email, di email itu dinyatakan bahwa aku positif Covid-19," ujar Melaney.

6 dari 6 halaman

5. Keluarga tidak ada yang positif

Positifnya Melaney Ricardo membuatnya agak khawatir apabila ada yang tertular Covid-19. Setelah ia dinyatakan positif, keluarga Melaney pun langsung melakukan swab test dan hasilnya cukup melegakan yakni semua keluarga dinyatakan negatif Covid-19.

"Puji Tuhan, orang-orang yang bertemu sama aku semua negatif," papar Melaney Ricardo bersyukur keluarganya tak ada yang positif Covid-19.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS