Sukses

Melaney Ricardo Akui Kena COVID-19 pada Awal Oktober

Melalui unggahan di akun Youtube pribadinya Melaney Ricardo mengakui dirinya kena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Melaney Ricardo akhirnya buka suara mengenai kondisinya yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu yang lalu.

Melalui video dengan judul '1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini' yang baru saja diunggah ke kanal Youtube pribadinya pada Senin malam, 2 November 2020, Melaney mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19.

Namun, kondisi kini sudah membaik. Melaney Ricardo sudah sembuh dari COVID-19.

"Aku baik sekarang. Akhirnya, aku sudah sehat. Setelah melewati badai yang lumayan gede di dalam hidup aku, selama sebulan lebih, aku sudah sehat," ujar Melaney Ricardo dikutip Health Liputan6.com pada Senin, 2 November 2020.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bermaksud Menutupi Masalah Kesehatannya

Dalam video berdurasi 35 menit 33 detik tersebut, ibu dari dua orang tersebut, mengatakan, tak bermaksud menutup-nutupi masalah kesehatannya.

"Karena menurut aku, di saat kita sakit, bukan menutupi, tapi karena pada saat kejadian itu terjadi, kita butuh waktu apa yang harus dilakukan, dan apa yang dirasakan," ujarnya.

Melaney Ricardo dinyatakan positif COVID-19 pada awal Oktober 2020. Saat itu, gejala yang dia rasakan adalah menggigil tapi tidak panas. Dia awalnya berpikir hanya kecapaian biasa.

"Jadi, di awal bulan Oktober, aku terakhir syuting dan aku merasa menggigil, kedinginan. Memang saat itu kondisi fisik aku lelah karena pekerjaan. And then aku saat itu sedang melakukan diet dan aku sempat menjadi vegetarian," katanya.

"Dan, yang paling aku rasain, semua persendian aku dan tulang ngilu parah," Melaney Ricardo melanjutkan.

Singkat cerita, Melaney Ricardo pun melakukan tes usap (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Sabtu, 3 Oktober 2020.  Namun, sesudah melakukan swab test, dia merasa penasaran akhirnya melakukan rapid test, mengambil sampel melalui darah di ujung jari.

"Sabtu (3 Oktober 2020) aku PCR, tapi habis itu penasaran, melakukan rapid lagi karena diminta untuk satu acara. My brother in law yang biasa membantuku buat rapid bilang, darah lo enggak keluar. Gue pencet-pencet, darah gue enggak keluar sama sekali," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pemeriksaan Menyatakan Melaney Ricardo Positif COVID-19

Saat hal itu terjadi, paranoid pun menyerang Melaney Ricardo. Sampai pada malam harinya, kabar tak menyenangkan itu datang.

Melalui surat elektronik, hasil swab test PCR keluar, dan Melaney Ricardo dinyatakan positif COVID-19.

"Tanggal 3 Oktober malam menjadi salah satu hari terberat di hidupku sejauh ini. Aku ingat, itu jam 10 malam, aku terima lewat email. Aku pikir sampai sekarang, aku bisa bilang itu email terburuk yang pernah aku dapat," katanya.

"Salah satu yang bikin aku kaget, di email itu dinyatakan bahwa aku positif COVID-19," Melaney Ricardo melanjutkan.

Saat hasil itu keluar, semua yang ada di rumahnya pun harus menjalani swab test PCR. Melaney Ricardo mengaku bersyukur lantaran hasil swab test keluarga besarnya negatif.

"Termasuk Tyson yang tidur di sebelahku, swab test PCR-nya Puji Tuhan negatif," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.