Sukses

Selain Nora Alexandra, 5 Seleb Cantik Ini Ramai Diterpa Isu Pindah Agama di Tahun 2019

Tak hanya Nora Alexandra yang pernah diisukan pindah agama

Liputan6.com, Jakarta Nama Nora Alexandra Philip, model cantik ini tengah menjadi sorotan publik lantaran diisukan berpindah keyakinan. Menjalin hubungan asmara sudah cukup lama dengan Jerinx SID, keduanya baru saja melangsungkan foto prewedding dan dikabarkan akan segera melangkah ke pelaminan dalam waktu dekat.  

Memeluk keyakinan yang berbeda dengan sang kekasih, Nora yang diketahui seorang muslim dikabarkan mengikuti keyakinan kekasihnya Jerinx SID, Hindu. Perihal isu tersebut, banyak netizen meninggalkan komentar di akun instagram dan mempertanyakan keyakinan. 

Melalui akun instagramnya, model kelahiran 1994 ini pun merespons dengan jawaban "memang masalah ya?". Sontak jawaban Nora tersebut membuat isu ia pindah agama semakin menguat.

Tak bisa dipungkiri, topik agama masih menjadi topik yang sensitif di Indonesia. Publik akan merasa heboh tatkala ada sosok seleb yang diisukan pindah agama. 

Nyatanya, tak hanya Nora saja yang ramai jadi perbincangan soal isuk pindah agama pada tahun 2019 ini. Beberapa seleb cantik di bawah ini juga diisukan dengan hal yang sama, siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 seleb cantik yang diisukan pindah agama di tahun 2019, Kamis (8/8/2019) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kiki Fatmala

Juli silam, santer terdengar mengenai kabar Kiki Fatmala yang pindah agama. Isu ini mencuat sejak beredar foto  di media sosial, Kiki  tampak seperti dibaptis di sebuah kolam renang yang didampingi oleh dua orang pria.

Bukan kali ini saja Kiki Fatmala dikabarkan pindah keyakinan. Sebelumnya pada tahun 2004, Kiki Fatmala juga sempat dikabarkan pindah agama saat menikah dengan Christian Forshcei di Austria. Namun, hingga kini wanita kelahiran Jakarta ini masih belum mengkonfirmasi terkait isu tersebut. 

 

3 dari 6 halaman

2. Salmafina Sunan

Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga yaitu Salmafina Sunan juga diisukan pindah agama. Gosip ini merebak setelah kemunculan fotonya sedang berada di sebuah gereja. Dalam foto itu Salmafina terlihat mengenakan kalung berbentuk salib.

Maraknya isu perihal ia pindah keyakinan, Alma pun angkat bicara. Dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi, Alma menanggapi isu tersebut.  Sambil menggunakan kalung berbentuk salib, meski dalam ia tak menjelaskan secara rinci dan jelas.  Alma mengaku telah lama ingin melakukan hal tersebut. 

 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Soraya Haque

Pada awal tahun 2019, Soraya haque dikabarkan berpindah keyakinan dengan memeluk agama Kristen. Dalam video tersebut, terlihat Soraya sedang berada di sebuah gereja di momen Natal.

Menanggapi kabar yang ramai dibahas, mantan peragawati ini pun angkat bicara. Melalui akun Instagramnya, kakak Shahnaz Haque ini menuliskan fakta dari rumor dia sekeluarga pindah agama.

Menurut Soraya Haque, benar memang ia berada di gereja saat momen Natal. Tapi hal tersebut dilakukan sebagai bentuk toleransi dan bukan berpindah agama seperti yang digosipkan.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Celine Evangelista

Bulan Ramadhan silam, istri dari Stevan Wiliam ini pernah diisukan pindah agama lantaran penampilannya dalam cara berbuka puasa menggunakan busana syar'i lengkap dengan hijabnya. 

Memeluk agama non muslim, penampilan Celine Evangelista ini pun ramai diperbincangkan.  Sejumlah orang bertanya-tanya, apakah Celine Evangelista sudah menjadi mualaf? Melalui saluran YouTube-nya, ibu dari tiga orang anak ini memberi penjelasan.

"Banyak yang bertanya-tanya juga, 'Kak celine kamu sekarang mualaf?' Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir, yaitu Katolik," imbuh Celine Evangelista dalam video yang diunggah pada Sabtu (11/5/2019). 

Alasan Celine Evangelista mengenakan hijab adalah karena ia merasa nyaman. Ia juga ingin menghormati lingkungannya yang beragama muslim di bulan suci Ramadan.

6 dari 6 halaman

5. Vanessa Angel

Artis cantik Vanessa Angel pernah diisukan pindah keyakinan saat masih berada di balik jeruji besi. Mengenai isu tersebut, Lidyasang manajer membantah. 

"Itu isu lama banget, jadi gini, Vanessa itu terlahir itu Islam, ayahnya Islam, ibunya nonmuslim, cuma Vanessa dari kecil memang muslim, sampai sekarang juga muslim," tegas sang manajer.

Tak hanya sang manajer, ayah Vanessa juga membantah isu tersebut. Isu Vanessa pindah agama ini bukan kali pertama. Pada 2017 silam, ia juga sempat diterpa isu serupa ketika berpacaran dengan Marcelo Ivano Sutoyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.