Sukses

Profil Byeon Woo Seok yang Kini Dijuluki Cinta Pertama Korea, Berkah Lovely Runner

Byeon Woo Seok si Sunjae di Lovely Runner Kini Dijuluki CInta Pertama Korea

Liputan6.com, Jakarta - Byeon Woo Seok adalah wajah segar dalam industri showbiz Korea Selatan saat ini. Lahir pada 31 Oktober 1991, dia memulai kariernya sebagai model sebelum berhasil meraih popularitasnya di dunia akting.

Nama Byeon Woo Seok mulai mencuat ketika berperan dalam drama Korea 'Flower Crew: Joseon Marriage Agency' pada 2019. Meskipun sebelumnya telah tampil dalam beberapa judul drama, tapi peran ini yang membuat penonton sadar akan sosoknya.

Setelah itu, namanya sempat redup hingga kemunculannya di 'Strong Girl Nam Soon' pada 2023. Meskipun memerankan karakter antagonis, kemampuan akting dan pesonanya berhasil memikat hati penonton dan tidak membencinya.

Setelah bertahun-tahun jungkir balik menjajal berbagai peran dan karakter, Byeon Woo Seok akhirnya menemukan puncak popularitasnya dalam drama Korea 'Lovely Runner'. 

Peran 'Sunjae' yang dimainkan dengan sangat baik membawa namanya semakin dikenal di industri hiburan Korea, dan digadang-gadang sebagai calon aktor Korea besar dalam dunia akting di masa mendatang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Byeon Woo Seok dan Julukan Nation's First Love

Ketenaran Byeon Woo Seok bukan hanya karena bakat aktingnya yang memukau, tapi juga karena pesonanya yang memikat hati banyak penggemar. Dengan senyumnya yang menggoda dan kepribadiannya yang ramah, dia dengan cepat dikenal sebagai 'Nation's First Love', sebuah gelar yang sangat dihormati dalam industri hiburan Korea.

Gelar 'Cinta Pertama Korea' untuk Byeon Woo Seok diberikan oleh media Korea, Newsis, melalui tulisan yang mereka muat pada Minggu, 12 Mei 2024. Julukan ini mengukuhkan statusnya sebagai salah satu ikon muda dalam industri hiburan Korea saat ini.

Dalam artikel yang ditulis Newsis, Byeon Woo Seok disebut sebagai versi aktor dari Bae Suzy. Apabila Bae Suzy dikenal sebagai simbol cinta pertama pria melalui film 'Architecture 101' yang disutradarai oleh Lee Yong Joo pada 2012, Byeon Woo Seok menjadi ikon cinta pertama wanita melalui perannya dalam drama ini.

Terutama, Kim Hye Yoon meningkatkan sinkronisasi karakter dengan kekuatan aktingnya yang solid, yang membuat Byeon Woo Seok semakin bersinar.

Chemistry antara para pemeran utama juga berperan besar. Dengan perbedaan tinggi badan yang cukup mencolok, yakni 189cm untuk Byeon Woo Seok dan 160cm untuk Kim Hye Yoon, keduanya berhasil menarik perhatian penonton.

3 dari 3 halaman

Popularitas Lovely Runner, Kim Hye Yoon, dan Byeon Woo Seok Naik Drastis

Menurut laporan Sommpi pada Senin, 13 Mei 2024, Lovely Runner yang merupakan produksi tVn berhasil meraih posisi teratas dalam peringkat drama dan aktor yang paling banyak diperbincangkan minggu ini.

Pertama kalinya sejak penayangannya, 'Lovely Runner' naik ke posisi nomor 1 dalam daftar mingguan Good Data Corporation tentang drama TV yang paling banyak dibicarakan.

Peringkat mingguan ini ditentukan oleh perusahaan dengan mengumpulkan data dari artikel berita, pos blog, komunitas online, video, dan media sosial tentang drama yang sedang ditayangkan atau akan segera ditayangkan.

Tidak hanya berhasil menduduki puncak daftar drama yang paling banyak dibicarakan, bintang-bintangnya juga mendominasi daftar anggota pemeran yang paling banyak dibicarakan minggu ini, di mana para pemeran utamanya menduduki dua posisi teratas.

Pemeran dari Lovely Runner berhasil meraih total empat posisi dari sepuluh besar minggu ini, dengan Byeon Woo Seok di posisi nomor 1, Kim Hye Yoon di posisi nomor 2, Song Geon Hee di posisi nomor 7, dan Lee Seung Hyub dari N.Flying di posisi nomor 10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini