Sukses

Ussy Sulistiawaty Larang Anak-Anaknya Punya Akun Instagram, Kenapa?

Ada alasan bijak kenapa penyanyi yang juga ibu, Ussy Sulistiawaty belum mengizinkan buah hatinya memiliki akun Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Di era modern seperti sekarang, sudah banyak anak dan remaja memiliki akun Instagram. Ada juga orangtua yang sengaja membuat dan mengelola akun Instagram untuk buah hatinya. Namun, penyanyi Ussy Sulistiawaty menegaskan bahwa keempat putrinya hingga kini tak memiliki akun Instagram.

Ussy dan suami, Andhika Pratama, belum memperbolehkan dua putrinya, Amel dan Ara, yang beranjak remaja untuk memiliki akun Instagram sendiri. Bahkan, Ussy pernah bercerita kalau Ara pernah diam-diam membuat akun Instagram. Ussy pun menegur keras Ara, sejak itu sang anak tak lagi memiliki akun media sosial.

Hal ini dilakukan Ussy dengan pertimbangan khusus. Ibu empat anak ini punya alasan kuat mengapa putri-putrinya belum boleh memiliki akun media sosial.

 

 

#throwback . . halooo utk smua yg nanya teruuuuusss masalah acc IG nya anak2 aq.. aq jelasin sekali lagi kalo SMUA Anak2 aq ga ada yg punya Acc Instagram.. kenapa??? krn aq rasa mereka blum cukup dewasa untuk melihat, memilah, memutuskan, apa yg terbaik untuk diri mereka.. apalg untuk meng UplOAd foto atau video di IG , krn IG itu semacam jendela rmh kita, gambaran pribadi kita.. dan aq yakin anak2 ku masihhh jauh dari kata siap untuk bisa memiliki "rumah" yg bisa diliat orang banyak.. mungkin buat org lain aq lebay aq terlalu mengatur anak2 ku.. tp inilah aq.. buat ku mereka blum siap dan blum dewasa untuk sebuah acc IG pribadi.. suatu hari ketika aq rasa mrk sudah siap.. silahkan mereka punya IG, tapi tidak sekarang🙏🙏sekiaann penjelasan dari aq.. smoga ga ada pertanyaan2 lagi kenapa ke 4 anakku ga punya IG pribadi😉😉

Sebuah kiriman dibagikan oleh ussy sulistiawaty (@ussypratama) pada

 

"Aku jelasin sekali lagi kalau semua anak-anak aku gak ada yang punya account Instagram. Kenapa? karena aku rasa mereka blum cukup dewasa untuk melihat, memilah, memutuskan, apa yang terbaik untuk diri mereka, apalagi untuk meng-upload foto atau video di IG , karena IG itu semacam jendela rumah kita, gambaran pribadi kita," tulis Ussy di akun Instagramnya, @ussypratama.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saat anak sudah dewasa boleh punya akun media sosial

Ussy memang agak berbeda pandangan dari beberapa selebritas yang justru membuat akun Instagram khusus untuk sang anak. Ia justru tak mau anak-anaknya memiliki akun media sosial sebelum dewasa.

"Aku yakin anak-anakku masih jauh dari kata siap untuk bisa memiliki 'rumah' yang bisa dilihat orang banyak. Mungkin buat orang lain aku lebay, aku terlaly mengatur anakku. Tapi inilah aku, buatku mereka belum siap dan belum dewasa untuk sebuah akun IG pribadi. Suatu hari ketika aku rasa mereka sudah siap, silahkan mereka punya IG, tapi tidak sekarang," ungkap Ussy.

Sudut pandang yang cukup bijak sebagai seorang ibu, Ussy!

 

Sumber: dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.