Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Vagina Harus Tetap Kencang, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Kaum hawa kerap mengeluh vaginanya tak rapet lagi alias enggak ketat usai melahirkan. Padahal, ketatnya vagina bisa membantu kehidupan seksual wanita dan pasangannya.

Saat ini banyak cara untuk mengembalikan keketatan atau kekencangan vagina. Cara sederhana memperbaiki keketatan vagina adalah dengan latihan kegel.

Latihan ini bisa memperkuat otot di dasar panggulnya. Roshini Rajapaksa, seorang editor kesehatan dan asisten profesor kedokteran di NYU School of Medicine memberikan sejumlah alasan bahwa vagina yang ketat bagus untuk kesehatan wanita seperti dilansir Hivisasa.

"Menjaga keketatan vagina bisa meningkatkan orgasme wanita."

Menurut Dr. Rajapaksa, menjaga otot-otot yang mengelilingi vagina tetap ketat akan membantu menjaganya tetap kencang. Otot dasar panggul yang lebih kuat akan membantu vagina berkontraksi lebih lama saat berhubungan intim. Ini memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke vagina sehingga meningkatkan gairah yang akan menyebabkan beberapa kali orgasme, melansir laman Hivisasa, Selasa (20/2/2018).

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

 

1 dari 2 halaman

Meningkatkan kepekaan dan kepuasan seksual

Seperti disebutkan di atas, vagina yang ketat membutuhkan otot dasar panggul yang kuat. Otot kuat ini sangat berguna saat melahirkan. Ini membantu wanita menghindari cedera dan kelelahan saat melahirkan.

Menurut sebuah studi yang dilakukan American College of Obstetricians and Gynecologists, menjaga vagina tetap ketat membantu meningkatkan kepekaan dan kepuasan seksual baik untuk wanita maupun pasangannya.

"Dengan lebih banyaknya kontak antara alat kelamin bisa membantu meningkatkan kenikmatan dan dengan demikian kepuasan seksual lebih banyak."

Dengan alasan-alasan di atas, Dr. Rajapaksa menyarankan agar wanita tidak terlibat dalam operasi yang rumit untuk menjaga vagina mereka tetap kencang. Ini hanya bisa menyebabkan infeksi dan komplikasi lainnya.

"Cara sederhana untuk menjaga otot panggul tetap kencang harus diperhatikan dalam gerak agar vagina tetap kencang."

Artikel Selanjutnya
Viral, Wig Khusus untuk Vagina Dipamerkan di New York Fashion Week
Artikel Selanjutnya
4 Perawatan Rumahan untuk Atasi Gatal pada Vagina